Sukses

6 Cara Mengusir Kangen pada Pasangan Saat Mengisolasi Diri

Liputan6.com, Jakarta - Mengisolasi diri dengan diam di rumah saja sebagai upaya pencegahan corona COVID-19 yang ternyata memberi beragam dampak. Selain dilanda kebosanan yang teramat sangat, sulit rasanya untuk menahan kangen pada pacar tercinta.

Dilansir dari Yourtango, Minggu, 5 April 2020, adapun proses ini juga menjadi bagian dari menemukan keseimbangan yang tepat antara menikmati waktu sendiri dan bersamanya dalam hubungan.

Ada beberapa cara untuk mengusir kangen ketika Anda dan pacar terpisah karena mengisolasi diri. Apa saja? Simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Pertahankan pola pikir positif

Meski di tengah krisis corona COVID-19 yang jadi hal terburuk yang tengah menyerang dunia, Anda dan pacar harus tetap mempertahankan pandangan yang positif.

Hal ini sebagai kesempatan menemukan cara-cara kreatif untuk menghabiskan waktu bersama, meski tengah dilanda kangen. Anda hanya harus bersikap positif untuk memanfaatkan situasi ini sebaik mungkin.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ngobrol lewat video daripada mengirim pesan teks

Berkirim pesan adalah cara yang sangat mudah dan nyaman untuk tetap berhubungan. Anda dapat saling mengirim ribuan hal-hal lucu dan tertawa, tapi itu bukan percakapan yang sebenarnya.

Mengirim pesan tidak bersifat pribadi dibandingkan dengan video call. Bisa melihat dan mendengar pasangan Anda adalah hal terdekat dengan mereka secara langsung selama karantina ini.

Itulah mengapa mengobrol lewat video dengan pasangan Anda adalah penting, dan merupakan pengganti yang baik untuk bersama mereka secara fisik.

3. Saling mengirim pesan di media sosial

Jika melihat unggahan yang lucu di media sosial, ada baiknya Anda mengirimkannya ke teman-teman sehingga dapat menertawakannya bersama.

Hal ini membuat mereka tahu bahwa Anda memikirkan mereka ketika memberi umpan. Mendapatkan pesan langsung lucu dari teman-temank juga mencerahkan hari dan lakukan pula ini pada pasangan Anda.

3 dari 4 halaman

4. Menonton acara yang sama

Tidak ada yang menyatukan dua orang lebih dekat daripada menonton acara yang sama. Hal itu dapat memberi Anda dan pasangan sesuatu untuk ditertawakan dan dibicarakan di luar percakapan yang biasanya dibicarakan.

5. Kencan virtual

Buatlah agenda untuk dapat berkencan secara virtual. Anda dan pasangan dapat memesan makanan atau memasak makanan secara terpisah. Lalu, video call saat sama-sama makan.

6. Bermain games

Bermain games bersama dapat memberi sensasi tersendiri. Ada momen manis yang tercipta dari aktivitas ini meski tengah berjauhan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Restoran dan Cafe Milik WNI di Amerika Dirusak