Sukses

Produsen Kosmetik Peduli Bantu Atasi Covid-19 Jadi Trending Tropic

Bantuan dari MS Glow disebar di beberapa titik serta 20 rumah sakit yang berada di Jakarta, Tangerang, Bandung, Jogyakarta dan Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan peduli atasi corona Covid-19 yang dilakukan oleh MS Glow sempat menjadi Tranding tropic. Sebagai salah satu produsen kosmetik terbesar di Indonesia, mereka banjir pujian dari warganet.

Menurut owner MS Glow Shandy Purnamasari apa yang dilakukan oleh perusahan miliknya sama seperti yang dilakukan baik oleh pemerintah maupun swasta.

"Apa yang kami lakukan lebih kepada penunjang kebutuhan dokter, perawat dan tenaga medis lainnya sebagai garda terdepan mengadapi pandemi Covid-19 yang bukan di alami Indonesia saja namun negara- negara besar lain di dunia seperti Amerika, China, Italia, Prancis, Inggris," ucap Shandy Purnamasari di Surabaya, 30 Maret 2020.

Menurut Shandy MS Glow turut mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia dengan mendonasikan bantuan Rp2 miliar lebih, berupa 100 ribu botol hand sanitizer, masker, susu serta 10 bilik desinfektan. Semuanya disebar di beberapa titik serta 20 rumah sakit yang berada di Jakarta, Tangerang, Bandung, Jogyakarta dan Surabaya.

 

"Bantuan yang kami distribusikan langsung baik itu kemasyarakat serta 20 rumah sakit yang berada di Jakarta, Tangerang, Bandung, Jogyakarta dan Surabaya menjadi Trending Tropic di Indonesia," terang Shandy.

Shandy menambahkan, #respectmsglow sudah di tweet oleh 4.663 dan #MsGlowBerbagi dengan 3,053 Twetet. Menurut Shandy ini akan menjadi satu motivasi bagi MS Glow untuk tetap berbagi dalam mencegah penyebaran virus Corona.

"Saya sendiri tidak menyangka respon masyarakat dalam mendukung MS Glow Berbagi dengan berbagai tweet positifnya sehingga semakin memotivasi bersama pemerintah dalam mencegah dan menekan penyebaran virus Corona," ungkapnya.

Seperti tweet dari @secondsecondkone, “alhamdulilah dibalik langkanya masker & handsanitizer ternyata masih ada orang baik yang peduli dengan sesama …. Respect. Indonesia butuh lebih banyak orang orang seperti mereka, jempol empat buat …”.

Lalu tweet dari @kumiko, “perusahaan yang patut dicontoh perusahaan yang lain, bukan perusahaan yang memanfaatkan keadaan dengan gila-gilaan naikin harga”. #MsGlowBerbagi.

Ada tweet dari @DDebiar MS glow keren ya, mau bagi2 salut deh, semoga perusahaan2 di Indonesia jg melakukan hal yang sama deh #respectmsglow #msglowberbagi.

Ada juga tweet dari ICA@tarisamelia @msglowofficial, “salah satu inspirasi untuk perusahaan yang lain. Panutan banget, donasinya sampai 2M” #MsGlowBerbagi

Ada lagi tweet dari korban suspend 2x @yusnisabadas,”Sumpah sedih dengan adanya wabah ini. Kita butuh perusahaan yang mau membantu kayak gini. Lanjutkan ms glow” #MsGlowBerbagi

"Tweet diatas hanyalah sebagian dari tweet lainnya yang memberikan support dan ucapan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh MS Glow dalam membatu menghadapi wabah pandemi virus Corona yang telah mengubah kehidupan banyak negara, termasuk Indonesia. Dimana pemerintah pun menyerukan pentingnya gotong royong dan bahu membahu dalam memerangi wabah ini," terang Shandy.

Terkait kelangkaan hand sanitizer di tengah merebaknya pademi Covid-19 di Indonesia MS Glow akan terus memproduksi.

"Hand sanitizer merupakan barang yang langka dan sulit dicari masyarakat saat epidemi Covid-19 saat ini. Namun MS Glow akan terus memproduksi hand sanitizer yang akan di sebar kepada masyarakat dengan target sebanyak 100 ribu," jelasnya.

Shandy mengingatkan upaya lain untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 adalah mematuhi instruksi dan himbauan dari pemerintah.

Seperti melakukan social distancing, mencuci tangan dengan sabun, menghindari tempat-tempat yang ramai, dan tetap berada di rumah dengan tidak melakukan aktivitas di luar dengan batas yang di tentukan oleh pemerintah dan jangan lupa selalu membawa hand sanitizer dari MS Glow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini