Sukses

Krisdayanti Isolasi Diri Bersama Keluarga dengan Makan Nasi Tumpeng

Liputan6.com, Jakarta - Krisdayanti turut serta dalam isolasi mandiri demi menekan pandemi corona COVID-19. Lewat unggahan di akun mediia sosial KD, begitu ia akrab disapa, sang suami mengatakan, mereka bakal menjalani isolasi mandiri hingga 5 April 2020.

Di masa tersebut, Krisdayanti tampak memotong tumpeng ulang tahunnya yang ke-45. Dalam video yang diungggah, tampak empat orang yang berada di meja makan, yaitu KD, Raul, dan kedua anak mereka.

"Yang penting kita happy," lanjut Raul. "Alhamdulillah, kita semua bersyukur atas nikmat Allah," timpal KD.

Akibat suasana pandemi corona COVID-19, KD menjelaskan, sang ibunda tidak bisa hadir di hari ulang tahunnya. Begitu juga dengan sang kakak, Yuni Shara, serta anggota keluarga lainnya.

"Nanti kita kirim nasinya," ujar Krisdayanti tersenyum. "Kita diisolasi sendiri di rumah. Yang penting kita happy. Mereka mendoakan kita, kita mendoakan mereka. Semoga kita selamat," imbuh Raul.

2 dari 3 halaman

Klarifikasi Liburan ke Eropa

Sementara itu, Raul Lemos memberi klarifikasi terkait liburan ke Eropa bersama Krisdayanti dan dua anaknya. KD sempat mendapat kritikan pedas dari warganet yang menilainya tidak peka terhadap kondisi yang terjadi di Indonesia.

Raul mengungkap, sebagai suami dan kepala rumah tangga, ia mengaku yang paling bertanggung jawab atas kepergian mereka ke Swiss, Spanyol, Portugal, dan Prancis pada 12--27 Maret 2020, bukan Krisdayanti.

Raul menjelaskan, saat dirinya mengajukan visa untuk anak dan istrinya, belum ada travel warning di empat negara tersebut.

Keadaan memburuk di Eropa dengan sangat cepat dan tak terduga setelah mereka tiba di Zurich pada 13 Maret 2020 pagi. Ia pun memutuskan untuk kembali lebih cepat dan membatalkan semua jadwal, termasuk agenda perjalanan ke Spanyol, Lisboa, dan Paris.

"Akomodasi dan penerbangan lanjutan yang sudah saya bereskan jauh-jauh hari sebelumnya juga jadi berantakan dan tentu jadi kerugian. Kesimpulannya, kami tidak menikmati family time yang telah saya rancang dan saya bayar," jelas Raul.

Raul menambahkan, perjalanan yang dilakukannya sudah memenuhi syarat perjalanan antarnegara.

"Kami juga masuk Indonesia dengan prosedur normal, di antaranya melalui pemeriksaan kesehatan berlapis, dan saat inipun kami sedang menjalani 14 hari isolasi mandiri di rumah kami sendiri sesuai aturan dan berjauhan dari keluarga dan kunjungan," kata Raul.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Glenn Fredly Meninggal, Warganet Ucapkan Belasungkawa
Loading
Artikel Selanjutnya
Rihanna Gelontorkan Miliaran Dolar untuk Memerangi Pandemi Corona COVID-19
Artikel Selanjutnya
Rayakan Ulang Tahun ke-30, Putri Eugenie Hebohkan Publik dengan Potret Masa Kecil