Sukses

Cegah Penularan Corona COVID-19, David Beckham Diam di Rumah demi Istri dan Anak-Anak

Liputan6.com, Jakarta -  Memerangi penyebaran corona COVID-19, imbauan untuk tetap tinggal di rumah didengungkan di banyak negara. Bagi mereka yang tidak memiliki kepentingan mendesak dianjurkan tak meninggalkan rumah dan menjauhi keramaian.

Sebagai respons, mengutip laman Hello!, Kamis, 19 Maret 2020, aktor Hollywod Kevin Bacon menginisiasi gerakan #IStayHomeFor. Gerakan ini mengajak orang-orang menyebutkan alasan untuk siapakah mereka bersedia tinggal di rumah.

Dari sekian banyak, mantan pesepak bola David Beckham jadi salah satu orang yang ikut mempromosikan gerakan tersebut.

Beckham menyebutkan, ia memilih tinggal di rumah demi kesehatan istri dan anak-anaknya. Lelaki 45 tahun itu mengunggah foto dengan papan merah muda bertuliskan, "#IStayHomeFor VB dan anak-anakku".

VB sendiri adalah singkatan dari nama sang istri, Victoria Becham. David Beckham mengunggah foto tersebut di akun Instagram-nya pada Kamis, 19 Maret 2020.

2 dari 3 halaman

Diikuti Selebritas Lain

Pada keterangan foto, David Beckham menuliskan, ia berdiam di rumah demi orang-orang yang aku cintai."Terima kasih @kevinbacon untuk mengajakku. Aku tetap di rumah untuk Victoria dan anak-anakku termasuk Cruzie yang bersikeras ingin ikut berfoto," tulisnya.

Selain David Beckham dan Kevin Bacon, sejumlah artis lain juga melakukan hal serupa, termasuk Demi Lovato, Eva Longaria, Elton John, dan Millie Bobby Brown.

Di Indonesia, pemerintah pusat juga menganjurkan masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah sebagai langkah pencegahan penularan corona COVID-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah Ini:

Cegah Corona, Begini Cara Sterilkan Pesawat dengan Sinar UV