Sukses

Cegah Virus Corona COVID-19, Museum Maritim Indonesia Masuk Daftar Tempat Wisata yang Tutup Sementara

Liputan6.com, Jakarta - Museum Maritim Indonesia menambah daftar panjang tempat wisata yang tutup sementara demi mencegah penyebaran virus corona COVID-19. Sebagaimana objek wisata lain, museum di wilayah Jakarta Utara ini bakal tutup pintu selama dua minggu.

“Terhitung mulai hari ini (Sabtu, 14/3/2020) hingga 27 Maret 2020, Museum Maritim Indonesia tak menerima kunjungan masyarakat dan membatalkan semua agenda yang melibatkan masyarakat,” kata Direktur Transformasi IPC Ogi Rulino lewat siaran pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (14/3/2020).

Selama penutupan, pengelola akan melakukan sterilisasi semua fasilitas dan area museum. Ogi mengatakan, jika situasi membaik, Museum Maritim Indonesia akan kembali dibuka untuk masyarakat umum.

Setelah kembali beroperasi seperti biasa, nantinya setiap pengunjung yang datang akan dicek suhu tubuh menggunakan alat pemindai suhu tubuh. 

“IPC berkepentingan memastikan bahwa Museum Maritim Indonesia aman dikunjungi masyarakat. Di sisi lain, kami juga harus memastikan bahwa setiap pengunjung nantinya steril dari virus Corona, sehingga keberadaannya tidak berisiko bagi pengunjung lain,” ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Daftar Tempat Wisata yang Tutup Sementara

Selain Museum Maritim Indonesia, terdapat beberapa tempat wisata di Jakarta yang tutup demi mencegah penyebaran virus corona COVID-19. Mereka adalah:

- Kawasan Monas

- Kawasan Kota Tua

- Taman Impian Jaya Ancol

- TM Ragunan

- Anjungan DKI di TMII

- Taman Ismail Marzuki

- PBB Setu Babakan

- Rumah Si Pitung

- Pulau Onrust

- Museum Sejarah Jakarta

- Museum Prasasti

- Museum MH Thamrin

- Museum Seni Rupa dan Keramik

- Museum Tekstil

- Museum Wayang

- Museum Bahari

- Museum Joang '45

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.