Sukses

Kopi Milik Anak Jokowi Bakal Dijual di Jejaring Hotel Accor

Liputan6.com, Jakarta - Ternakopi, brand kopi milik anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menarik minat salah satu jejaring hotel mewah di Indonesia. Mereka berniat memasarkan produk kopi lokal itu di seluruh cabang hotel tersebut mulai tahun ini.

"Mungkin akhir bulan, kalau enggak bulan depan," kata Kaesang ditemui di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Pada tahap awal, Kaesang akan menyediakan dua varian kopi untuk dijual, yakni Aceh Gayo dan Bali Kintamani. Berikutnya, ia akan menyiapkan racikan khusus untuk dijual di hotel tersebut.

"Kami ada satu rasa spesial yang kami siapkan untuk Mercure. Tiramisu," ujar lelaki yang tampil dengan potongan rambut pendek saat itu.

Menurut Kaesang, seluruh produknya diproduksi dengan teknik cold brew. Beragam rasa ditawarkan, termasuk mengikuti rasa-rasa kekinian yang ada.

"Ada gula jawa, ada matcha," katanya.

Kerja sama yang dijalin anak bungsu Jokowi itu sementara berlaku hingga satu tahun ke depan. Ia berharap bisa mendapatkan target terbaik lewat kerja sama yang dijalin.

"Ada 30an (cabang), yang sudah partnership 20an. Jadi, kita sudah ada sekitar 50an cabang. Di Jabodetabek. Satu di Tegal," jelas Kaesang terkait cabang kedai kopi miliknya.  

2 dari 3 halaman

Bukan Complimentary

Sementara itu, Vice Presiden Sales, Marketing, Distribution and Loyalty Accor Indonesia, Malaysia and Singapore, Adi Satria menerangkan alasan menggandeng Ternakopi untuk menyediakan kopi di Hotel Mercure. "Ini salah satu usaha Mercure dukung local business ekonomi kreatif yang ada di Indonesia," kata dia.

Pada tahap awal, produk Ternakopi akan dihadirkan di cabang Hotel Mercure yang berlokasi di Jakarta dan Bogor. Total ada sekitar 10 cabang. 

"Berikutnya akan dijual di seluruh Hotel Mercure di Indonesia, mencapai 23 hotel," ujar Adi.

Ia menyebut produk Ternakopi nantinya bukan untuk disajikan sebagai complimentary baru para tamu, melainkan salah satu produk yang akan dijual di restoran atau bar yang ada di setiap Hotel Mercure.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIBA 2023, Jokowi Minta Persiapan Maksimal
Artikel Selanjutnya
RI Jadi Tuan Rumah FIBA 2023, Jokowi Minta Venue Disiapkan Sesuai Standar