Sukses

5 Menu Utama di Acara Makan Malam Oscar 2020

Wolfgang Puck Catering menggunakan bahan makanan dari sumber ramah lingkungan di Oscar 2020.

Liputan6.com, Jakarta -  Ajang Oscar 2020 baru saja digelar Minggu malam, 9 Februari 2020 di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, waktu setempat. Tak hanya di karpet merah, misi unuk lebih ramah lingkungan juga tercermin di sajian makan malam ajang penghargaan bergengsi tersebut.

Ya, para tamu dijamu sajian spesial yang 70 persennya merupakan menu nabati dan 30 persen menu ikan, juga ayam. Dilansir laman Refinery 29, 10 Februari 2020. Wolfgang Puck Catering milik Chef Wolfgang Puck bertanggung jawab menyiapkan berbagai menu yang dimaksud.

 

Berpengalaman selama 25 tahun menyajikan menu di ajang Oscar, di penyelenggaraan ke-92, Wolfgang Puck Catering berkomitmen menggunakan bahan makanan dari sumber ramah lingkungan. Karenanya, mereka bekerja sama dengan 11 kebun lokal di sekitar California Selatan.

Berikut lima rancangan menu makan malam Oscar 2020 yang disajikan sebelum acara penghargaan dimulai.

1. Amuse Bouche

Dalam bahasa Prancis, makanan pembuka ini berarti menyenangkan mulut. Pada Oscar 2020, para tamu bisa mencicip semangka dengan ricotta kacang mete dan sirup agave mint. Lalu, ada tostada alpukat dengan kubis renyah dan chipotle sauce, serta keripik kentang tanpa bahan pengawet..

2. Hors d'Oeuvre

Hors d'Oeuvre merupakan hidangan porsi kecil yang ditawarkan pelayan dengan berkeliling. Menu ini juga disantap sebelum hidangan utama. Ada banyak pilihan Hors d'Oeuvre saat Oscar 2020.

Antara lainnya adalah burger wagyu mini, ragam pizza, tartar tuna pedas, macaron daging, sampai smoked salmon. Selain daging, ada juga menu vegan berbahan paper roll sayuran, mangga, pepaya, mint, dan basil Thailand.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Small Plates

Beragam hidangan dalam small plates juga akan disajikan berkeliling. Para tamu bisa menyantap menu yang dingin atau hangat.

Beberapa yang menarik perhatian adalah chicken pot pie dengan black truffle sampai jamur liar saus bolognese. Bagi para tamu yang tertarik menyantap hidangan dibuat langsung oleh chef, ada mozarella dan burrata, keju vegan, serta roti tartine.

4. Dessert

Oscar 2020 menyajikan beragam makanan penutup yang memanjakan selera. Ada parfait boba, cake layer blackberry berempah, sampai brownies cookie salted caramel.

Yang tak kalah menarik adalah lollipop transparan dengan emas yang bisa dimakan, bunga yang bisa dimakan, dan esens elderflower. Para tamu juga bisa meminta sorbet dan donat China langsung dari chef yang membuatkannya di tempat.

5. Minuman

Milkshake dan dark chocolate jadi minuman utama di acara jamuan makan Oscar 2020. Milkshake akan dicampur minuman alkohol. Salah satunya padanannya adalah pisang, susu oat, salted caramel, dan bourbon.

Ada pula milkshake dengan Bailey's Irish dan sorbet jeruk dengan granita pahit. Penyuka cokelat juga dimanjakan dengan kehadiran cokelat Valrhona berupa dark chocolate horchata hingga white chocolate and lavender.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.