Sukses

Pernah Dipakai BTS, Mikrofon Bekas Dilelang dan Terjual Miliaran Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Reputasi Bangtan Boys (BTS) memang tak perlu diragukan lagi. Mereka baru saja membuat sejarah di ajang Grammy Awards 2020, yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Senin, 27 Januari 2020 waktu Indonesia.

Jimin cs menjadi artis Korea pertama yang manggung di perhelatan akbar dalam industri musik ini. Imbas dari popularitas mereka, benda apapun yang pernah digunakan para personel BTS sepertinya bisa menghasilkan uang, termasuk mikrofon bekas pakai mereka.

Ada tujuh mikrofon yang pernah digunakan BTS saat konser tur mereka. Semuanya terjual total 83.200 dolar AS atau sekitar Rp1,1 miliar saat dilelang di acara pre-Grammy Awards MusiCares Person of the Year pada Jumat, 24 Januari 2020.

Mikrofon bertanda tangan asli RM, Jungkook, Jin, J Hope, V, Suga dan Jimin itu terjual delapan kali lebih banyak dari harga lelang yang ditawarkan.

Badan lelang Julien's Auction menyatakan bahwa awalnya mikrofon yang pernah digunakan para personel BTS tersebut diperkirakan laku antara 10 ribu dolar AS dan 20 ribu dolar AS (Rp136 jutaan - Rp272 jutaan) saja.

2 dari 3 halaman

Hasil Lelang Disumbangkan

Pencapaian ini pun menjadi kejutan menyenangkan bagi badan lelang yang berdiri sejak 2003 itu.

Dilansir dari Aceshowbiz, 26 Januari 2020, mikrofon itu merupakan barang pertama milik BTS yang terjual di pelelangan. Mikrofon berwarna silver tersebut digunakan saat konser tur 'BTS World Tour Love Yourself: Speak Yourself' dari 2017 - 20019.

Mikrofon itu juga dipakai ketika mereka tampil di Citi Field, New York City, pada 6 Oktober 2018.  Hasil lelang mikrofon bekas BTS akan disumbangkan untuk pendanaan program Recording Academy's MusiCares.

Program ini menyediakan fasilitas kesehatan, finansial dan rehabilitasi bagi para musisi maupun pelaku industri musik saat mereka membutuhkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Fitur Pencarian Lagu di TikTok Sempat Crash saat BTS Rilis 'ON'?
Artikel Selanjutnya
Dalam 24 Jam, Video BTS Kinectic Manifesto Film Raih 43 Juta Views