Sukses

Cerita Akhir Pekan: Peruntungan 12 Shio di Tahun Tikus Logam

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang sangat antusias menyambut Tahun Baru China atau Imlek 2020 yang jatuh pada 25 Januari 2020 kemarin. Tahun ini adalah Tahun Tikus Logam menurut kalender China.

Momen pergantian tahun lazim digunakan sebagai ajang memperbaiki diri dengan berbagai resolusi yang harus dicapai di tahun baru 2020. Setiap orang tentu ingin selalu menjadi lebih baik dalam segala hal, baik asmara, keuangan, karier, keluarga dan sebagainya. 

Kalau Anda ingin tahu, simak peruntungan 12 shio di Tahun Tikus Logam menurut pandangan dan ramalan Endang Tarot. Endang termasuk salah seorang praktisi ramal khususnya dengan kartu tarot. Ia sudah menyediakan jasa konsultasi sejak 1995.

Wanita yang pernah menjadi wartawan ini juga membuka ‘praktik’ konsultasi dan cukup aktif di media sosial. Lalu, seperti apa peruntungan 12 shio di tahun ini menurut wanita yang sering tampil di layar kaca ini?

Shio TIKUS (Kelahiran Tahun 1960, 1972, 1984, 1996, atau 2008)

Karakter shio Tikus yang cerdik, cerdas, kreatif, rajin, ambisius, penolong dan hangat sangat memungkinkan mendapatkan banyak keberuntungan di 2020. Hindari hal- hal yang menjemukan karena bisa mempengaruhi semangat Anda yang kreatif dan responsif terhadap situasi yang ada di sekitar hidup Anda.

Tahan diri untuk pengeluaran yang di luar anggaran karena bisa berpengaruh pada kondisi keuangan Anda. Sangat cocok menggandeng partner bisnis bershio Naga dan shio Kelinci. Sedangkan dalam percintaan energinya sangat kuat dan selaras dengan yang bershio Tikus, Kerbau, Naga, Ular, Monyet, Anjing, Babi.

Shio KERBAU (1961,1973, 1985, 1997, atau 2009)

Karakter Shio Kerbau yang ulet, pekerja keras, pejuang, konservatif dan tidak kenal lelah membuat Shio Kerbau bisa mengatasi kendala keuangan yang muncul di tahun Shio Tikus. Hubungan yang harmonis dengan keluarga menjadi penyeimbang semangat hidupnya.

Dalam urusan percintaan shio Kerbau memiliki keselarasan dengan shio Tikus, Kelinci, Monyet, Ayam dan Babi. Akan baik jika berhati-hati dalam berbisnis dan menggandeng rekan bisnis yang bershio Kuda dan Babi, lalu bisa dipertimbangkan juga dengan shio Kelinci dan Ayam.

Shio MACAN (1962, 1974, 1986, 1998, atau 2010)

Karakter Shio Macan yang pemberani, Mandiri, dominan, gesit, pantang menyerah, memimpin, dan berwawasan luas menjadi kekuatan bagi Shio Macan dalam melewati tahun Shio Tikus. Hati-hati dalam menjalin kerjasama bisnis dan pastikan tidak ada yang mengambil keuntungan dibelakang Anda.

Shio Naga dan Kuda bisa mendorong semangat sebagai rekan kerja atau bisnis, lalu shio Tikus, Kelinci dan Babi. Dalam urusan percintaan shio Macan dianjurkan lebih sensitif terhadap kondisi hubungan agar tidak timbul masalah baru. Shio Naga, Kuda, Kambing dan Babi bisa memiliki keselaran energi dalam percintaan shio Macan.

Shio KELINCI (1951, 1963, 1975, 1987, 1999, atau 2011)

Karakter Shio Kelinci yang lembut, baik hati, penolong, mudah bergaul, pendengar yang baik dan cepat beradaptasi ini membuat dia sering dipercaya sebagai penghubung atau kegiatan- kegiatan yang membutuhkan kemampuan berdiplomasi. Kepandaiannnya dalam meyakinkan orang lain membuat banyak yang mudah tertarik dan percaya untuk berbisnis dengan dia.

Sangat cocok berbisnis dengan yang bershio Tikus, Kerbau, Kelinci, Naga dan Babi. Dalam percintaan Shio Kelinci harus lebih tenang dan bisa menciptakan keharmonisan dalam hubungan. Selaras dengan shio Kerbau, Kelinci, Naga, Kuda, Kambing.

2 dari 4 halaman

Shio NAGA (1952, 1964, 1976, 1988, 2000 atau 2012)

Karakter Shio Naga tegas, jiwa yang kuat, tekad kuat, pantang menyerah, dominan, inisiatif tinggi, gengsi yang tinggi, baik hati, rasa percaya diri yang tinggi dan disiplin yang tinggi membuat Anda yang bershio Naga memiliki banyak keberuntungan dalam hidup di 2020.

Di Tahun shio Tikus merupakan tahun yang tepat bagi Anda untuk mengembangkan diri, mengembangkan usaha dan menjalin kerjasama yang baru dengan pihak- pihak yang tertarik menjalin hubungan bisnis dengan Anda seperti shio Tikus, Macan, Monyet, Ayam, Babi. Shio Kelinci dan Kuda juga bisa dipertimbangkan.

Dalam percintaan yang bershio Naga sangat pandai menyenangkan orang yang membuatnya kepincut. Urusan cinta sangat selaras dengan Macan, Kelinci, Ular, Kuda, Monyet. Cukup selaras juga dengan shio Tikus dan Kambing.

Shio ULAR (1953, 1965, 1977, 1989, 2001, atau 2013)

Karakter Shio Ular cerdas, memiliki intuisi yang tajam, perasa, pemikir, luwes atau fleksibel, pandai membaca situasi. Shio ular tahun ini diprediksi banyak bawa keberuntungan dan cukup sabar saat merintis karir atau merintis usaha yang diyakini akan bawa perubahan pada hidupnya.

Sangat cocok berbisnis dengan shio Kelinci dan bisa pertimbangkan jika berbisnis dengan shio Naga dan Babi. Dalam percintaan di tahun 2020 ini shio Ular sangat rentan dengan godaan dari luar. Perlu komitmen yang kuat agar terhindar dari godaan. Sangat serasi dengan shio Naga dan Kuda, cukup cocok dengan shio Tikus, Kelinci, Monyet dan Babi.

Shio KUDA (1954, 1966, 1978, 1990, 2002, atau 2014)

Karakter shio Kuda Enerjik, ulet, tangguh, mencintai kebebasan dalam berekspresi, bertanggung jawab dan bukan tipe pengeluh. Di tahun shio Kerbau punya sederet jadwal kegiatan yang cukup menyita tenaga dan pikiran. Harus pandai menjaga stamina dan kesehatan.

Sangat ideal dan cocok untuk mengembangkan bisnis atau karir bekerjasama dengan yang bershio Macan, cukup bagus jika dengan shio Kerbau, Kelinci, Naga. Shio Kuda yang memiliki kepandaian dalam menyenangkan hati orang yang dicintainya membuat makin kuat keselarasannya dengan shio Kuda, Kambing, Anjing. Cukup hangat dengan Shio Macan, Kelinci, Ular dan Naga.

Shio KAMBING (1955, 1967, 1979, 1991, 2003, atau 2015)

Shio Kambing memiliki karakter Santun, lembut, sikapnya anggun, berhati-hati, perasa, tidak suka konflik, penyayang dan suka mengalah. Sifat inilah yang membuat Anda yang bershio Kambing di tahun Tikus bisa cepat beradaptasi dengan keadaan dan lingkungan. Ada sejumlah tawaran yang datang berkaitan dengan peluang usaha, kerjasama dan prospek bekerja di tempat baru.

Sangat cocok berbisnis dengan shio Kelinci dan Babi. Bisa juga dengan shio Naga dan Monyet. Percintaan shio Kambing di tahun shio Tikus harus pandai menjaga sikap agar tidak mudah timbul konflik dan tidak tergoda orang ketiga. Soal cinta selaras dengan shio Kuda. Masih bisa selaras juga dengan shio Kelinci dan Naga, sedang-sedang saja dengan shio Macan dan Monyet.

3 dari 4 halaman

Shio MONYET (1956, 1968, 1980, 1992, 2004, atau 2016)

Karakter shio Monyet yang lincah, cerdik, kreatif, tangkas, suka bersosialisasi dan pandai cari uang memberi peluang besar bagi Shio Monyet mendapatkan tanggung jawab besar di 2020 yang sangat menyita waktu tapi dijalani dengan penuh suka cita. Bagi shio Monyet bekerja juga harus dibawa senang.

Gunakan skala prioritas dalam memilih dan memilah tugas yang diberikan dan memang sanggup untuk dikerjakan. Cocok bekerjasama di 2020 ini dengan shio Naga dan Babi, cukup menjanjikan berbisnis dengan shio Tikus dan Kambing. Kegalauan kerap mewarnai percintaan shio Monyet di 2020. Hal itu bisa diredam dan bisa tenang jika ada disamping yang bershio Tikus, Naga, Monyet dan Babi.

Shio AYAM (1957, 1969, 1981, 1993, 2005, atau 2017)

Karakter shio Ayam yang optimis, percaya diri, pandai bicara, pandai kelola keuangan, perhatian dengan penampilan dan kritis membuat shio Ayam di 2020 masih dipercaya untuk mengelola suatu bisnis atau diberi peran untuk satu tugas yang memang jadi keahliannya. 

Di 2020 ini walau terhitung tahun yang cukup berat, shio Ayam akan memulai debutnya dalam karir yang penuh tantangan dan menjanjikan hasilnya. Jangan sia-siakan peluang yang datang karena situasi paceklik untuk Ayam tetap bisa bertahan. Tetap harus hati-hati dengan orang yang cemburu atas ketangguhan shio Ayam yang bisa bertahan dikondisi yang sulit.

Cocok bekerjasama dengan shio Naga dan Kuda, bisa juga dengan Kerbau. Dalam percintaan shio Ayam harus banyak bersabar jika ada perbedaan pendapat dan menjaga komunikasi agar tetap hangat dan mesra. Dapat selaras dengan shio Kerbau, Naga dan Babi.

Shio ANJING (1958, 1970, 1982, 1994, 2006, atau 2018)

Karakter shio Anjing yang Aktif, setia, jujur, penurut, mudah cemas, menjaga reputasi, sulit memaafkan dan memiliki kemauan yang keras dalam mewujudkan keinginannya membuat Shio Anjing berpotensi mampu memposisikan dirinya sebagai penentu dalam membuat rencana-rencana besar untuk berbagai kegiatan di 2020 dengan penuh kehati-hatian.

Ada peningkatan kualitas hidup dan peningkatan kesejahteraan. Jangan sekali-kali menyakiti perasaan shio Anjing karena dia akan memilih diam lalu menjauh.

Cocok bekerjasama dengan shio Kelinci, Anjing, Babi. Dalam percintaan ada banyak kisah romansa yang mewarnai 2020. Sangat selaras dengan shio Kuda dan Babi, bisa dipertimbangkan juga jika dengan Tikus, Kerbau, Monyet dan Anjing.

Shio BABI (1959, 1971, 1983, 1995, atau 2007)

Karakter shio Babi diantaranya suka bersantai, suka bergaul, baik dan suka menolong, jujur, sabar, cerdas dan pribadi yang menyenangkan. Di 2020 ini shio Babi punya peluang besar sukses mendapat keuntungan besar atau memulihkan kondisi usahanya ke situasi yang lebih baik dan menguntungkan.

Sangat cocok bekerjasama di tahun ini dengan shio Naga dan Monyet. Pertimbangan berikutnya dengan shio Kerbau, Kelinci, Kambing dan Babi.

Dalam percintaan, di 2020 Shio Babi yang pandai bersolek dan memperhatikan penampilannya juga pandai menyenangkan hati lawan jenisnya akan menemukan kekasih hati bagi yang lajang dan makin mesra untuk yang sudah berpasangan asalkan saling tingkatkan kualitas komunikasi. Selaras dengan shio Kerbau, Monyet, Anjing, Babi.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hikayat Cap Go Meh, Gus Dur, dan Ritual Tolak Bala di Kampung Jokowi
Artikel Selanjutnya
Jokowi Puji Menko PMK Muhadjir yang Pakai Pakaian Khas Tionghoa dan Peci