Sukses

Catat Jadwalnya, Deretan Acara Seru Sambut Imlek Dekat Stasiun MRT

Liputan6.com, Jakarta - Tahun Baru Imlek 2020 tinggal menghitung hari, tepatnya jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020 mendatang. Untuk menyambut perayaan ini, ada beragam acara seru yang siap dilaksanakan.

Berdasarkan edaran dari Pemprov DKI Jakarta, keseruan Imlek tahun ini disemarakkan lewat gelaran di sekitar kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Termasuk pula lokasinya yang dekat dengan stasiun MRT.

Dimulai dari Kamis, 23 Januari 2020 dan Jumat, 24 Januari 2020 di depan Grand Hyatt dan Taman Dukuh Atas. Di sana ada hiburan liong, tanjidor, dan gambang kromong yang dimulai pukul 17.00--19.00 WIB.

Untuk menyaksikan hiburan ini, Anda dapat naik MRT dan turun di Stasiun MRT Dukuh Atas lalu menuju Taman Dukuh Atas. Atau Anda dapat turun di Stasiun MRT Bundaran HI berjalan ke depan Grand Hyatt.

Selain itu, terdapat pula dekorasi ornamen perayaan Imlek dan sejarah 12 shio di empat stasiun MRT yakni Stasiun MRT Bundaran HI, Dukuh Atas, Blok M, dan Lebak Bulus.

Selain keseruan acara, Anda dapat menggunakan busana dengan dress code berwarna merah, putih, serta kuning emas agar semakin terasa perayaan Imlek yang istimewa.

 
2 dari 3 halaman

Thamrin 10 dan Car Free Day Thamrin

Masih ada deretan acara lain menyambut Imlek seperti diselenggarakan di Thamrin 10 terdapat lampion kolaborasi serta wishing tree mulai 24 Januari hingga 9 Februari 2020.

Masih di kawasan nongkrong teranyar ini, akan ada pula pertunjukan barongsai yang tepat digelar saat Imlek, Sabtu, 25 Januari 2020. Keesokan harinya, Minggu, 26 Januari 2020 digelar wayang potehi mulai pukul 20.00 WIB.

Untuk menuju Thamrin 10, Anda dapat naik MRT di hingga Stasiun MRT Bundaran HI dan melanjutkan perjalanan naik transjakarta lewat halte transjakarta Bundaran Hotel HI yang telah terintegrasi lalu turun halte transjakarta Sarinah dan berjalan sekitar 5 menit ke Thamrin 10.

Tak ketinggalan, Car Free Day Thamrin yang akan menggelar parade barongsai pada Minggu, 26 Januari 2020 sepanjang Thamrin 10 hingga Bundaran HI. Sudah siap merayakan keseruan Imlek tahun ini?

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hikayat Cap Go Meh, Gus Dur, dan Ritual Tolak Bala di Kampung Jokowi
Artikel Selanjutnya
Perayaan Imlek Nasional 2020, Penanda Agenda Budaya Nasional