Sukses

Itenary Terbaik untuk Berwisata di Jakarta

Jakarta adalah kota penuh warna-warni yang detaknya nyaris tak pernah melambat sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai ibu kota negara, pusat pemerintahan dan jantung perekonomian Indonesia, Jakarta memang laksana magnet bagi pendatang dari seluruh penjuru Indonesia. Masalah apa pun yang terjadi, Jakarta tetap dicintai dan dirindu.

Kota penuh warna-warni yang detaknya nyaris tak pernah melambat sepanjang hari. Anda tertarik mengeksplorasi objek-objek wisata di Jakarta?  Berikut ada beberapa itinerary terbaik untuk berwisata di Jakarta.

Pemilihan Jenis Tempat Wisata

Jakarta memiliki banyak pilihan tempat wisata dengan tema yang beragam. Anda bisa mulai merancang itinerary Anda dengan menentukan jenis tempat wisata seperti apa yang ingin dikunjungi.

Apakah taman hiburan yang memiliki aneka wahana seperti Dunia Fantasi (Dufan), taman-taman kota seperti Taman Suropati atau Taman Tabebuya, tempat wisata kuliner, tempat wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam, semuanya lengkap tersedia di Jakarta.

Kalau waktu liburan dan bujet terbatas, pilih tempat wisata yang paling mewakili keinginan Anda.  Misalnya ingin menguji nyali di berbagai wahana ekstrem, Dunia Fantasi adalah pilihan terbaik. Jauh-jauh hari cek tiket promo Dunia Fantasi agar Anda dapat menghemat pengeluaran untuk biaya tiket.

Cek juga apakah wahana yang Anda incar sedang dalam perbaikan atau memiliki jadwal tertentu. Lalu agendakan untuk tiba pukul 9 pagi di area Dufan, agar tidak mengantre lama saat akan bermain wahana.

Lokasi, Rute, Waktu Tempuh

Jakarta adalah salah satu kota terluas di Indonesia, yang terbagi menjadi lima kota administrasi. Tidak mungkin dalam satu hari kamu dapat menyambangi beberapa tempat wisata yang berada di kota administrasi berbeda-beda.

Untuk mendapatkan kunjungan yang berkualitas di masing-masing tempat wisata, sebaiknya buat rencana akan mengeksplorasi wilayah sebelah mana dulu. Jika ada tempat-tempat wisata yang jaraknya berdekatan atau satu arah, dapat diatur untuk bisa disambangi sekalian.

Kita ambil contoh tempat-tempat wisata di wilayah Jakarta Selatan. Ada Kebun Binatang Ragunan, Taman Anggrek Ragunan, Tugu Pancoran, Setu Babakan, Museum Layang-layang, Taman Langsat, Kemang Food Festival, dan Pasar Santa. Menuju Kebun Binatang Ragunan Anda dapat menggunakan bus Transjakarta koridor 6 jurusan Ragunan-Dukuh Atas, berhenti tepat di depan Kebun Binatang Ragunan.

Dari Kebun Binatang Ragunan ke Taman Anggrek hanya berjarak 650 meter, dengan waktu tempuh dua menit berkendara atau delapan menit jalan kaki. Dua tempat wisata ini bisa disambangi sekalian di hari yang sama.

Sarana Akomodasi Strategis

Sarana akomodasi di lokasi strategis akan memudahkan Anda merancang rencana perjalanan dan rute ke tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi.

Aplikasi Airy adalah solusi untuk mendapatkan penginapan terbaik di titik-titik strategis ke berbagai lokasi wisata pilihan Anda.

Tiket Pesawat ke Jakarta dengan Airy

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan aplikasi Airy sebelumnya, ini saatnya membeli tiket pesawat ke Jakarta dan berbagai destinasi lain di Indonesia dengan harga murah.

Tak perlu cemas, segala transaksi yang dilakukan bersama Airy dijamin keamanannya dan bebas dari penipuan.Untuk pembatalan tiket di tanggal yang sudah dipesan dan proses refund-nya, dapat dilakukan dengan prosedur yang mudah.Harga

Tiket Pesawat Lion Air

Masih terus menghitung bujet untuk tiket pesawat? Lion Air adalah salah satu maskapai penerbangan unggulan yang memiliki kerja sama dengan Airy.

Memesan melalui aplikasi Airy membuatmu bisa memperoleh harga tiket pesawat Lion Air yang jauh lebih rendah. Untuk masalah penginapan, tak perlu khawatir, Airy juga menyediakan berbagai hotel di Jakarta yang harganya kompetitf tapi kualitasnya tidak kalah dari hotel berbintang.

Itu tadi mengenai bagaimana menyiapkan itinerary terbaik untuk berwisata ke Jakarta. Selamat melakukan perjalanan yang menyenangkan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.