Sukses

Tips Hindari Keramaian di Mal Jelang Liburan Akhir Tahun

Bagaimana caranya kita bisa berbelanja di mal dalam suasana yang tak terlalu berdesakan saat liburan akhir tahun.

Jakarta Tahun 2019 sudah hampir selesai, liburan Natal dan akhir tahun pun sudah di depan mata. Saat liburan di akhir tahun, biasanya masyarakat di ibu kota memilih menghabiskan waktu liburan dengan berbelanja di mal pada malam jelang Natal dan tahun baru.

Meski begitu ada sejumlah orang, mungkin termasuk juga Anda, yang merasa kurang nyaman berbelanja dalam situasi yang terlalu ramai.

Lalu bagaimana caranya kita bisa berbelanja di mal dalam suasana yang tak terlalu berdesakan? Untuk menyiasati ramainya pengunjung di pusat perbelanjaan, ada beberapa kiat khusus ala Google Maps, yang dilansir dari Antara, 20 Desember 2019.

Menurut Google Maps, waktu terbaik untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di Jakarta di momen liburan akhir tahun adalah sehari sebelum Natal sekitar pukul 10 pagi.

Tapi setelah itu, pada pukul 1 siang justru cenderung paling ramai. Lalu, waktu terbaik untuk mengunjungi bioskop adalah sehari sebelum Natal pukul 11.00.

Alasannya, karena saat itu pengunjung mal terutama yang ingin nonton di bioskop belum terlalu ramai. Sedangkan pukul 16.00 merupakan jam yang cenderung ramai di masa liburan akhir tahun di mal.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Mal Terfavorit

Google Maps juga membagikan nama mal-mal yang menjadi tujuan favorit sepanjang 2019 di Jakarta. Antara lain ada Lippo Mall Puri, Central Park, dan Kota Kasablanka.

Sementara untuk kategori lainnya seperti tempat atraksi yang paling banyak dicari, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menempati posisi pertama. Lalu disusul dengan Kebun Binatang Ragunan dan juga Monumen Nasional (Monas).

Untuk kategori restoran, rupanya rumah makan ala Spanyol, yaitu Plan B Spanish Resto. Restoran yang menyajikan makanan laut alias seafood juga menjadi perhatian warganet Indonesia, seperti Cut the Crab Cikajang.

Lalu disusul dengan restoran steak, Bistecca. Sekarang, Anda sudah siap menghabiskan liburan akhir tahun atau malam tahun baru di Jakarta?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.