Sukses

Sambut Tahun Baru, Ini Deretan Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Bandung

Liputan6.com, Jakarta Pergantian tahun 2020 tinggal beberapa hari lagi. Sayang banget rasanya, jika tidak mengukir momen indah dengan merayakan malam pergantian tahun bersama keluarga atau teman-teman.

Nah, salah satu rekomendasi tempat untuk merayakan malam tahun baru adalah Bandung. Selain jarak dari Jakarta yang tak terlalu jauh, Bandung juga menawarkan sejumlah aktivitas seru. Inilah ulasan selengkapnya untuk kamu!

1. Pesta Kembang Api 

Ini sudah pasti dong jadi puncak kemeriahan di malam tahun baru. Dipastikan saat momen pergantian tahun, sejumlah tempat menyalakan kembang api. Kamu bisa menghabiskan malam 2019 di Alun-alun Bandung atau di Gedung Sate dan Lapangan Gasibu yang berada di jantung kota.

2. Live Music 

Jika kamu adalah pencinta musik, bisa banget langsung datang ke salah satu tempat ikonik di Bandung, yaitu Braga. Di sepanjang Jalan Braga, terdapat berbagai kafe yang menawarkan suasana asyik menikmati live music. Biasanya di akhir tahun, tempat-tempat tersebut turut menawarkan sejumlah acara menarik.

3. Kemah 

Nah, ini merupakan aktivitas tepat untuk kamu sang pencinta alam dan backpacker. Camping tentunya menjadi hal seru untuk menyambut tahun baru. Kamu bisa berkemah di Puncak Bintang. Dari puncak, kamu bukan hanya bisa melihat lanskap Kota Bandung, tapi juga keseluruhan Paris Van Java yang diselimuti kembang api di malam pergantian tahun.

4. Menginap

Jika kamu hanya ingin menikmati semarak dan kemeriahan Bandung, bisa juga kok. Bandung menyediakan banyak penginapan yang menawarkan paket di momen khusus, seperti tahun baru. Kamu bisa pilih hotel yang ada di Ciumbuleuit, Lembang, atau Dago.

Sekarang, kamu sudah tahu kan aktivitas seru apa saja yang bisa dilakukan selama liburan akhir tahun di Bandung? Setelah memilih aktivitas yang ingin kamu lakukan, saatnya mulai memikirkan transportasinya ya!

Daripada kelelahan selama perjalanan karena menyetir, padahal belum sampai di Bandung, ada baiknya kamu mengandalkan bus atau travel dari Traveloka. Tinggal lakukan tiga langkah, yaitu 3P (Pilih, Pesan, dan Pergi).

Dengan melakukan 3P, kamu bisa Pilih bus atau travel sesuai kebutuhan. Pesan tiket atau bus yang diinginkan, lalu Pergi dengan nyaman dan tenang karena semua beres dalam sekejap alias semudah belanja online.

Simpel banget karena kamu bisa mencari jadwal, pesan dan bayar tiket dari mana pun kamu berada. Selain itu, Traveloka juga telah menjalin kemitraan resmi dengan berbagai operator bus dan travel tepercaya di Indonesia. Salah satu yang melayani jasa transportasi Jakarta-Bandung dan sebaliknya adalah DayTrans.

DayTrans selalu menghadirkan layanan berstandar kualitas tinggi untuk memanjakan pelanggan setianya, mulai dari pul travel yang nyaman, fasilitas kendaraan yang lengkap, serta jadwal pemberangkatan yang selalu tepat waktu.

Ada lebih dari 80 armada yang mampu melayani 280 jadwal keberangkatan setiap harinya. Jadi, tak perlu bawa kendaraanmu. Cukup lakukan pemesanan tiket travel Daytrans Online dan nikmati perjalananmu dengan travel terbaik untuk liburan akhir tahun di Bandung!

 

(*)

Mal di Jakarta Dijadwalkan Kembali Dibuka 5 Juni 2020