Sukses

3 Pemenang Desain Hijab Coffeetone x You 2019 Bakal Ke Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta - Ajang desain Hijab Pattern, Coffeetone X You 2019 akhirnya sampai pada titik puncak. Usai melalui proses panjang, ketiga desainer diumumkan sebagai pemenang di Dream Day 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta.

Salah seorang juri Coffeetone X You 2019, Dian Pelangi menyampaikan ajang ini telah menjaring banyak talenta baru di industri fashion. Panitia mengkurasi lebih dari 2.300 karya orisinal dari para desainer hijab,

Juri tahun ini harus bekerja ekstra keras hingga memutuskan para pemenang. Tak hanya peserta yang kian banyak, para desainer juga harus menghadapi tantangan membuat motif hijab yang dapat bersaing di pasar.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tantangan tahun ini dirasa berbeda, di mana, para kontestan difokuskan membuat satu tampilan modest fashion, sedangkan di ajang Coffeetone X You 2019 kontestan dituntut berkreasi lewat desain hijab.

"Makanya kita highlight dan kita challenge muslimah untuk membuat motif hijab dan diharapkan targetnya lebih luas lagi," kata Dian saat konferensi pers Grand Final ABC Coffeetone XYou, di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu, 30 November 2019, dilansir Dream.co.id.

Dian Pelangi juga menyebut, desain hijab para desainer tak hanya dibuat untuk menarik minat pecinta fashion. Para desainer juga ditantang membuat karya yang dapat dinikmati penikmat motif, tekstil, dan eksperimen DIY atau do it yourself.

Selain Dian, dewan juri Coffeetone X You 2019 yaitu influencer Mega Iskanti dan ilustrator Chiki Fawzi. "Chiki adalah ilustrator dan Mega mewakili konsumen hijaber sekaligus selebgram. Jadi, bisa melengkapi penilaiannya Dian Pelangi sebagai desainer," ungkap Brand Manager ABC Instant White Coffee, Arviani Manahera.

2 dari 3 halaman

Kriteria Pemenang

Karya para kontestan dinilai dari segi kreativitas dan kesesuaian dengan konsep coffeetone. Selain itu, mereka juga harus merangkai desain dari inspirasi warna kopi.

"Penilaiannya macam-macam, salah satunya terutama kita lihat dari kreativitas, seperti apa motifnya karena di sini kita menggunakan konsep. Konsepnya itu coffeetone, terinspirasi dari warna kopi dan all about coffee," jelas Dian.

Mega menambahkan desain yang diciptakan harus dapat bercerita. Setiap cerita di balik desain akan memberikan keunikan bagi hijab yang dikreasikan.

"Daya jual juga diperhatikan, apakah punya daya jual atau nggak. Untuk apa juga membuat hasil karya yang gak bisa dipakai di pasar," kata Dian.

Penilaian ini menjadi penting bagi juri karena mereka mencari desainer yang siap meluncurkan karyanya, kemudian bersaing di industri fashion sebenarnya. Ketiga pemenang akan diberangkatkan ke Korea Selatan. Negara ini dipilih karena juri ingin pemenang mengulik inspirasi lainnya di Negeri Ginseng.

"Dipilih Korea Selatan karena di sana banyak sekali teknik-teknik pembuatan motif yang inspiring," tambah Dian.

 

Berikut adalah pemenang Coffetone X You 2019:

1. Vivi Wijayanti Wulandari

2. Bella Destia

3. Nanda Nataya Rahman

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tidak Semua Anak Tunggal Manja dan Egois
Artikel Selanjutnya
Meggy Wulandari Galau Ingin Berpisah dengan Kiwil