Sukses

Yuni Shara Promosi Hijab Hasil Teknik Ecoprint Buatan Siswa dan Wali Murid

Hijab yang dipromosikan Yuni Shara itu memanfaatkan beragam daun untuk memberi motif pada kain.

Liputan6.com, Jakarta - Kumpul bersama guru-guru jadi hal yang menyenangkan bagi Yuni Shara, terlebih dalam momen istimewa. Salah satunya saat Hari Guru Nasional pada 25 November 2019 lalu.

"Guru-guru kesayanganku, Kebanggaanku... Tkasih sudah menjadi perpanjangan tangan Tuhan dalam mengajar & mendidik murid-murid PAUD @cahayapermataabadi . Selamat Hari Guru Nasional #25november2019," tulis Yuni Shara dalam akun Instagram pribadinya.

Dalam foto yang diunggah, Yuni foto bersama dengan para guru yang semuanya mengenakan hijab. Rupanya, hijab tersebut buatan murid dan wali murid.

"O ya.. di foto ini, Semua guru memakai kerudung/hijab, hasil buatan Siswa siswi bersama wali murid (Parenting)," ujar Yuni.

Di sana, para murid dan orangtua belajar mengenal alam dengan membuat ecoprint. Ecoprint merupakan teknik memberi pola pada bahan atau kain dengan menggunakan bahan alami.

"Kain yang di print dengen Daun & bunga yang sudah tidak terpakai, lalu di bungkus, diikat dan direbus dengan bahan rebusan Daun Kunyit, Kunyit dan Jeruk nipis.💚," ungkap Yuni Shara.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Melihat unggahan Yuni Shara itu, banyak warganet yang memberikan pujian. Ada juga yang ingin melakukan studi banding.

"Baguss lho kerudungnya ..👍👍👍," sanjung @oma_mira.

"Keren kerudung nya 😍," timpal @brinabrilyant.

"Ciamik jg hijabnya, bisa untuk tampil di kancah Internasional dg tehnik ecoprintnya," komentar @ina_mardi30.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.