Sukses

Mahasiswi Asal Ponorogo Sabet Juara Muslimah Influencer Award 2019

Liputan6.com, Jakarta -  Dream Day 2019 jadi event untuk melahirkan influencer di Muslimah Influencer Award (MIA) 2019. Ajang ini diikuti 30 finalis dari seluruh Indonesia dan pemenangnya berkesempatan berlibur ke Korea Selatan.

Adam Saputra, General Manager Marketing KapanLagi Youniverse (KLY) menjelaskan tujuan dari penyelenggaraan ajang Muslimah Influencer Award 2019.

"MIA ini memang ditujukan awalnya ngumpulin semua influencer untuk menyebarkan membuat kebaikan, semoga ke depan ada terus," ujar Adam di Dream Day 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu 29 November 2019, dilansir Dream.co.id.

Dewan juri terlebih dulu memberi pertanyaan pada masing-masing peserta. Pertanyaan tersebut seputar langkah yang berdampak positif yang dilakukan para influencer, baik di media sosial dan kehidupan sehari-hari.

Setelah melalui proses seleksi, dewan juri mengumumkan para pemenang. Adalah juara pertama disabet oleh Afwa Zakia Al-Azkaf dan juara kedua Hani Ayu Wira mendapat hadiah Rp5 juta.

Lalu, juara tiga diraih Mayang Intami mendapat hadiah Rp3 juta serta juara favorit jatuh kepada Laily Hidayatin berhak mendapat uang Rp1,5 juta.

2 dari 3 halaman

Mengenal Sang Juara

Afwa Zakia Al-Azkaf adalah seorang mahasiswi semester 5 di Universitas Negeri Malang. Ajang MIA 2019 menjadi ajang pertamanya berkompetisi di Jakarta, khususnya di dunia fashion juga influencer.

Ia biasanya berkompetisi di tingkat Kabupaten dan Provinsi yakni Ponorogo dan Jawa Timur. "Aku ini baru ikut kompetisi di Jakarta, makanya ini masih speechless," jelas Afwa.

Perempuan asal Ponorogo ini mengaku sempat dilanda keraguan untuk mengikuti MIA 2019 di Jakarta. Bukan tanpa sebab, mengingat pada Senin, 2 Desember 2019, ia harus mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS).

"Aku kemudian pulang kuliah langsung ke stasiun dan berangkat ke Jakarta," demikian tambahnya. Sampai di Jakarta, ia menginap di rumah saudaranya.

Terkait kemenangan Afwa, salah satu juri yang juga Pemimpin Redaksi Dream.co.id, Ismoko Widjaya mengatakan, Afwa berhak mendapat juara pertama karena dianggap memiliki jawaban yang cerdas.

"Cara dia menyampaikan pesan juga tetap berjalan baik apalagi dia itu duta pangan dan duta wisata, dari Ponorogo ada dua duta," kata Ismoko.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Orangtua Dilarang Membandingkan Kakak dengan Adik
Artikel Selanjutnya
Tidak Semua Anak Tunggal Manja dan Egois