Sukses

Proses Pembuatan dan Beragam Keuntungan Memiliki Green Card

Liputan6.com, Jakarta - Untuk bisa berpergian ke berbagai negara, tentu ada berbagai syarat yang harus dipenuhi. Begitu juga dengan migrasi, yaitu menetap di negara lain secara permanen dengan waktu yang teramat panjang atau bahkan pindah kewarganegaraan.

Sebagai upaya membantu mereka yang ingin menetap di negara lain, ada AIMS, agen migrasi yang didedikasikan mendukung individu dan perusahaan untuk semua kebutuhan imigrasi.

Didirikan di Singapura pada November pada 2006, AIMS telah memperluas jejaknya di 9 negara dan 15 kota di Asia Pasifik termasuk di Jakarta Indonesia. Mereka telah membantu lebih dari 18.000 keluarga di seluruh dunia untuk bermigrasi ke negara impian mereka.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, AIMS juga memiliki berbagai penghargaan internasional seperti Top 100 Global Migration Agency, Women Entrepreneur Award 2017 & 2019, Top 10 Asia Typical Enterprises ASEAN 2019.

AIMS Indonesia mengadakan dua acara seminar sekaligus yaitu General Skilled Migration dan Australia Investment seminar. Yang pertama digelar di CoHive di Plaza Kuningan, Jakarta Selatan pada 1 November 2019. Sedangkan yang kedua di hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Jakarta Selatan pada 2 November 2019 untuk Australia Investment.

Selain membahas secara detail bagaimana cara mendapatkan Permanent Resident (PR)/Green Card yaitu izin tinggal menetap di luar negeri, khususnya di Australia, Kanada dan Amerika Serikat (AS), AIMS Indonesia juga akan merayakan ulang tahun pertamanya di acara ini.

Program skilled migration ini sendiri bertujuan agar Anda bisa bekerja langsung di negara tujuan seperti Australia Kanada, AS dan tentunya mendapatkan Green Card. Lalu, bagaimana cara mendapatkannya?

2 dari 3 halaman

Persyaratan Membuat Green Card

Untuk mengikuti program ini ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi di antaranya umur, kemampuan bahasa Inggris, pendidikan, pekerjaan yang dibutuhkan di negara tersebut, tidak ada catatan kriminal dan sehat. Selain itu Anda juga harus mencapai poin skor yang sudah ditentukan oleh negara tujuan untuk memulai proses pengajuan Green Card.

Sedangkan untuk Australia Investment sendiri bertujuan untuk membuka peluang investor Indonesia untuk mendapatkan Permanent Resident Australia dengan syarat yang tidak terlalu sulit dibandingkan dengan skilled migration.

Untuk program investasinya sendiri, Australia memiliki beberapa program yang bisa di ikuti sesuai dengan kualifikasi investor. Para investor bisa berinvestasi di berbagai sektor seperti property, franchise, dan lainnya.

AIMS Indonesia mempuyai tim yang sudah berpengalaman dan profesional yang siap membantu dari tahap awal hingga akhirnya mendapatkan PR. Proses pembuatannya biasanya sekitar satu sampai dua tahun karena banyaknya proses yang harus dilalui.

Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan memiliki Green Card. Misalnya, pelayanan kesehatan gratis, pendidikan gratis, jaminan sosial, sampai mensponsori anggota keluarga lainnya untuk mendapatkan Green Card. Anda juga bisa membuka bisnis dimana saja di negara tersebut dan banyak keuntungan lainnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading