Sukses

3 Pemenang Tenaga Kerja Impian Siap Keliling Indonesia Gratis

Para pemenang Tenaga Kerja Impian bakal menyambangi berbagai tempat wisata, mulai dari Sumatera hingga Papua, selama kurang lebih tiga bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Berlibur dan mengunjungi berbagai tempat wisata secara gratis adalah impian sekian banyak orang. Ternyata, mimpi ini bisa jadi nyata bagi tiga orang pemenang program "Tenaga Kerja Impian" yang diselenggarakan perusahaan manajemen hotel berbasis teknologi, RedDoorz.

Tenaga Kerja Impian adalah kompetisi membuat video tentang wisata yang bertujuan mencari ambasador yang bersedia keliling Indonesia selama tiga bulan dan menciptakan konten travelling. Kompetisi tersebut sudah berlangsung sejak 12 Agustus hingga 16 September lalu.

Setelah melalui proses seleksi terhadap 2.833 peserta, RedDoorz memilih tiga orang yang jadi pemenang dan akan mengelilingi tempat wisata, mulai dari Sumatera hingga Papua. Tiga orang tersebut adalah Fahmi Abdussalam dari Majalengka, Arya Nursangga dari Bandung, dan Harry Zantino Dayun dari Palangkaraya.

"Dengan program Tenaga Kerja Impian, selain mengenalkan keindahan destinasi-destinasi wisata di Indonesia, kami ingin mewujudkan impian banyak orang untuk berpergian dan tetap produktif," ujar Sandy Maulana, Marketing Director RedDoorz Indonesia saat konferensi pers di Jakarta Pusat, Sabtu, 28 September 2019.

Perjalanan ketiga pemenang akan dimulai Oktober hingga Desember 2019. Dalam satu bulan, mereka akan menjelajahi empat sampai lima kota. Tak hanya jalan-jalan gratis, RedDoorz juga memberi uang saku hingga Rp15 juta per bulan.

Sementara biaya akomodasi, serta tiket pesawat sudah ditanggung. Sebagai timbal balik, Arya, Fahmi, dan Harry harus membuat video yang mampu mengenalkan keindahan panorama alam dan kuliner Indonesia.

Gading Marten, selebriti sekaligus travel content creator yang turut diundang dalam acara ini mengatakan bahwa dalam pembuatan konten video, harus bisa mengundang rasa penasaran orang.

"Saya berharap kisah yang akan mereka bagikan dapat menginspirasi banyak orang untuk mengunjungi destinasi wisata Indonesia dan membantu mempromosikan pariwisata Indonesia, bahkan hingga ke mancanegara," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan yang Dilakukan

Guna menunjang jadwal padat yang telah ditetapkan, para pemenang mengaku sudah siap melaksanakan tugas. Mereka mengatakan akan semakin mematangkan persiapan mental dan fisik.

Saat ditanya mengenai ide konten, Fahmi mengatakan bahwa ia nantinya akan lebih fokus menyorot keindahan alam Indonesia. Sedikit berbeda dengan Arya dan Harry yang akan membuat konten bervariasi.

"Kepikirannya shoot alam, budaya, kuliner. Kadang spontan juga sih idenya muncul, lihat apa yang ada di sana," ujar Arya.

Sejalan dengan pemenang, pihak RedDoorz memang tidak membatasi mereka mengeksplor tempat wisata yang bakal dikunjungi. Para pemenang juga disarankan Gading Marten untuk menyiapkan peralatan, seperti gear kamera agar dapat menunjang pengambilan gambar.

Program kerja Tenaga Kerja Impian ini dilakukan RedDoorz untuk memberitahu masyarakat bahwa terdapat akomodasi, seperti hotel atau homestay yang memiliki harga terjangkau dengan kualitas yang telah terstandarisasi.

Per Juli 2019, RedDoorz sendiri telah hadir di 120 kota di empat negara Asia Tenggara. Di Indonesia, RedDoorz sudah menyediakan hotel di beberapa kota, termasuk Sabang dan Jayapura.

(Novi Thedora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.