Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Ada Perpustakaan dan Studio Musik di Rumah Anang Hermansyah yang Mau Dijual

Liputan6.com, Jakarta - Nama Anang Hermansyah sudah dikenal luas di dunia musik. Ia memulai kariernya di bidang musik sejak era 90-an. Sampat saat ini, pria 49 tahun tersebut sudah memiliki lebih dari lima album solo.

Ia juga pernah tergabung dalam band Kidnap Katrina. Belum lagi album duet dengan mantan istrinya, Krisdayanti yang cukup sukses. Tak hanya sebagai penyanyi, kini ayah empat anak tersebut juga melebarkan sayap sebagai produser.

Anang bahkan juga masuk ke dunia politik dan bahkan menjadi anggota DPR RI. Dengan hidup yang berkecukupan dan berpenghasilan tinggi, ia tak lagi tinggal di ruko sewaan.

Ia kini tinggal di rumah mewahnya di wilayah Cinera, Depok yang nilainya diprediksi mencapai Rp17 miliar. Suami dari Ashanty ini juga memiliki sejumlah koleksi mobil mewah.

Sedangkan, rumahnya yang bak istana dilengkapi dengan beragam fasilitas mewah dan mahal. Hal itu bisa dilihat dari akun Youtube SarahSechanNet, keluarga A5 dan hasil jepretan fotografer Kapanlagi.com.

Kalau dilihat dari luar, pasti banyak yang kagum karena tidak terlihat seperti rumah pada umumnya, melainkan mirip istana kerajaan atau kantor kedutaan besar.

Yang jelas, di depan rumah ada tembok yang tinggi dan ada dua pintu gerbang yang terbuat dari kayu. Seperti rumah mewah pada umumnya, fasilitasnya sangat lengkap.

Ada salon pribadi, ruang olahraga, bioskop, studio rekaman, hingga kolam renang. Misalnya di ruang makan sekaligus ruang kumpul keluarga, kita bisa melihat beragam interior yang mahal.

Sedangkan, di halaman belakang yang menuju kolam renang ada dapur yang bersih dan begitu rapi. Tak jauh dari dapur ada kolam renang yang sering digunakan untuk keluarga Anang untuk bersantai.

 

2 dari 3 halaman

Peran Besar Ashanty

Soal interior rumah, Ashanty punya peranan besar. Itu bisa dilihat dari interior rumah yang terlihat lebih bergaya feminim dan elegan.Warna putih jadi warna dominan pada interior rumah tersebut.

Di rumah bergaya Eropa ini banyak terdapat pilar-pilar. Kabarnya, ada 69 pilar di rumah Anang yang kemungkinan jadi simbol tahun kelahiran Anang, 1969.

Sebagai musisi, Anang mempunyai studio musik di rumahnya. Studio ini sangat luas dan fasilitasnya juga lengkap, dan tentunya bisa dipakai buat rekaman.

Selain itu ada fasilitas perpustakaan yang terlihat super nyaman dengan banyak koleksi buku. 

Tak lupa, ada musala yang tak kalah mewah. Anang dan Ashanty mendesain musala rumahnya semewah mungkin. Dindingnya didesain dengan menggunakan wallpaper motif bunga warna cokelat.

Musala ini dilengkapi pendingin ruangan dan dialasi karpet merah dan emas khas masjid. Meski begitu, semua ruangan dan fasilitas mewah akan segera ditinggalkan karena Anang sudah berencana akan menjual rumahnya untuk pindah ke kawasan Jakarta Pusat.

Kalau di tahun lalu harga rumah tersebut diperkirakan sekitar Rp17 miliar, kira-kira berapa harga jual rumah Anang dan Ashanty ini sekarang?

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Barbie Kumalasari Beberkan 6 Hal Ini Selama Bertamu ke Rumah Ashanty
Artikel Selanjutnya
Ucapan Selamat Para Artis untuk Presiden Jokowi - Wapres Ma'ruf Amin