Sukses

Pengalaman Makan Unik di Restoran Jepang Singapura, Origami di Atas Meja hingga Sajian Autentik

Liputan6.com, Jakarta - Anda tidak perlu-perlu jauh-jauh ke negeri sakura jika ingin menikmati kuliner Jepang yang autentik. Cukup menyeberang ke negara tetangga Singapura, ada sebuah restoran yang menawarkan citarasa khas Jepang dipadukan dengan nuansa modern serta elegan bernama KOMA.

Berada di The Shoppes Marina Bay Sands, Singapura, restoran tersebut secara resmi dibuka pada 26 Juli 2019 lalu. Ketika memasuki KOMA, Anda akan disambut dengan gapura khas Jepang atau Torri. Di sini, pengunjung bisa memanfaatkannya sebagai tempat untuk berfoto-foto.

Memasuki ruang restoran, sebuah lonceng Jepang setinggi 2,5 meter dan 20 wajah berbeda akan membuat fokus Anda teralihkan. Belum lagi, adanya jembatan tradisional di atas sebuah kolam yang mungkin menarik perhatian pengunjung dan kembali mengambil gambar di tempat itu.

Desain dari restoran ini pun benar-benar diperhatikan sangat rinci. Termasuk bagaimana pengunjung bisa menemukan origami berbentuk burung yang ada di setiap meja.

Secara khusus, Liputan6.com berkesempatan untuk mewawancarai Jared Boles, Managing Partner TAO Group bersama dengan Chef Eksekutif KOMA, Kunihiro Moroi.

Kepada awak media, Boles mengatakan bahwa restoran ini tidak hanya untuk memberikan pengunjungnya citarasa Jepang, tetapi juga menawarkan suasana serta pengalaman yang berbeda dengan restoran lainnya.

"Banyak restoran di Jepang di Singapura. Sangat, sangat banyak. Apa yang kami lakukan berbeda," kata Boles pada Jumat, 23 Agustus lalu di Singapura.

2 dari 4 halaman

Terbuka untuk Semua Orang

Boles mengatakan, meski dibuka di kawasan Marina Bay Sands, semua orang, baik tamu hotel atau bukan, bisa mencoba untuk menikmati hidangan yang disajikan di KOMA.

"Tantangan sesungguhnya di Singapura adalah ada banyak ragam restoran. Jadi kalau ingin membuat yang beda, Anda harus menjadi unik dan itulah yang kami rasa sudah kami peroleh di sini," ujarnya. Selain itu, kemitraan dengan Marina Bay Sands juga dianggap sebagai kemitraan terbaik mereka.

Chef Eksekutif KOMA, Kunihiro mengatakan bahwa makanan yang ditawarkan akan sangat berbeda dengan restoran Jepang di Singapura lainnya.

"Jadi saya menggabungkan esensi dari TAO Group dengan pengalaman saya. Semua dikombinasikan bersama, jadi benar-benar berbeda dengan restoran di Singapura lainnya," kata Kunihiro.

3 dari 4 halaman

Tak Tertutup Buka di Negara Lain

Kuliner yang ada tidak sekadar memasukkan unsur Jepang saja. Kunihiro juga mengambil berbagai unsur yang ia dapatkan selama tiga dekade pengalaman kulinernya serta berbagai perjalanannya ke banyak penjuru di Asia Tenggara.

"Melalui hidangan yang tersedia, saya berharap dapat memberikan esensi tersendiri dari banyaknya petualangan saya di luar negeri dan juga, saya berharap rasa ini mampu beresonansi dengan para tamu kami," tambahnya lagi.

Menu yang dihadirkan pun bukan hanya sushi atau sashimi saja. Anda juga akan menemukan Salmon Pillow, D.I.Y Spicy Tuna, Wild Mushroom Fried Rice, hingga yang menjadi favorit adalah Snow Aged Niigata Wagyu Beef.

Selain makanan, ada juga bar yang menyediakan berbagai jenis minuman baik yang beralkohol maupun yang tidak. Boles mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan mereka akan merambah ke negara lain seperti Indonesia atau Malaysia.

"Selalu ada kesempatan kami untuk mengeksplorasi," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Data Air Visual: Kualitas Udara di Malaysia, Singapura dan Indonesia Buruk
Artikel Selanjutnya
Singapura Minat Investasi di Ibu Kota Baru