Sukses

Berbagi dengan Anak Yatim di Perayaan HUT ke-74 RI

Dalam perayaan kemerdekaan RI tahun ini, BSS ingin menitikberatkan pada kepedulian terhadap anak-anak yatim.

Liputan6.com, Jakarta - Pesta rakyat sudah menjadi tradisi dalam setiap perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Selain memasang bendera merah putih, perayaan kemerdekaan juga kerap diisi dengan berbagai perlombaan seru.

Di tahun ini Bakso Sumber Selera (BSS) turut memeriahkannya dengan pesta rakyat yang menghibur masyarakat serta merangkul anak-anak yatim untuk menyatu dalam kegembiraan.

Bertepatan dengan slogan resmi peringatan HUT ke 74 RI yaitu "SDM unggul Indonesia Maju", BSS ingin menitikberatkan pada kepedulian terhadap anak-anak yatim yang juga merupakan SDM generasi penerus bangsa yang perlu mendapat kepedulian.

"Anak-anak yatim ini berhak mendapatkan perhatian dan kepedulian, menurut kami ini merupakan tanggung jawab kita semua sebagai anak bangsa," ucap General Manager Operations PT Sumber Prima Anugerah Abadi, Mumu Al Qodir.

Kota Cinema Mall yang merupakan kompleks hiburan warga Bekasi, merupakan tempat yang paling strategis untuk menampung kemeriahan acara kali ini.

Wilayah pemukiman yang padat di sekitar lokasi juga memudahkan warga Bekasi untuk ikut berpartisipasi. BSS menghibur para anak yatim dengan sajian film anak-anak yang diputar di bioskop Kota Cinema Mall.  Setelah itu mereka dapat menikmati waktu untuk melakukan berbagai aktivitas perlombaan sepanjang hari dengan bermacam hadiah menarik.

BSS juga menghadirkan perlombaan yang dapat diikuti oleh warga Bekasi yaitu lomba kreasi memasak bakso dan lomba mewarnai untuk anak-anak. Selain bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah, para peserta juga dapat menikmati hasil olahan pangan dari Bakso Sumber Selera yang nikmat secara gratis.

Selain itu, Mumu juga menyampaikan bahwa BSS selalu berperan aktif dalam mendorong perbaikan gizi masyarakat Indonesia. "Termasuk pada event kali ini yang juga diisi dengan edukasi tentang cara tepat memilih produk bakso yang baik dan aman untuk dikonsumsi oleh seluruh masyarakat khususnya bagi anak," terangnya.

BSS mendorong masyarakat untuk lebih teliti ketika melihat label pada kemasan, menyusul beredarnya makanan yang tidak memenuhi standar keamanan menurut aturan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) seperti pemalsuan tanggal kadaluarsa, pemalsuan merek dan penulisan bahan pangan yang tidak transparan.

Sebagai brand lokal yang sudah menemani keluarga Indonesia selama tiga dekade, keberadaan mereka kini semakin mudah dijangkau oleh masyarakat. Konsistensi dalam menjaga kualitas dan kandungan gizi menjadi hal yang utama bagi Sumber Selera.

"Selain terjamin halal, bakso yang baik haruslah terbebas dari bahan pengawet berbahaya seperti formalin, borax serta telah melewati berbagai standardisasi mutu yang dijamin sertifikasi BPOM," tutur Mumu.

Selain untuk memperingati HUT ke 74 RI, acara ini juga sekaligus sebagai titik awal untuk merayakan ulang tahun BSS yang ke-30 pada November 2019 nanti.  "Dalam event ini kami ingin berterima kasih sekaligus mengundang masyarakat untuk ikut serta pada perayaan ulang tahun kami pada November nanti, pastinya akan semakin banyak kejutan dan hadiah yang fantastis," tandas Mumu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini