Sukses

Berbagi untuk Anak Penderita Kanker Lewat Zumba For Hope

Dana yang yang terkumpul dalam acara Zumba for Hope akan diserahkan untuk rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker yang tidak mampu.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk berbagi sesama. Salah satunya dengan mebuat acara khusus. Hal itu dilakukan oleh Riana Bismarak, pengusaha perempuan sekaligus instruktur Zumba profesional yang merupakan inisiator acara Zumba fo Hope.

Awalnya ia hanya ingin mengadakan acara istimewa di hari ulang tahunnya, yaitu dengan berbagi kepada sesama. Namun ia ingin melakukan dengan cara berbeda.

"Kebetulan dalam rangka aku ulang tahun, lalu aku coba menghubungi Plaza Indonesia, ternyata aku mendapat tempat di sana. Akhirnya aku bikin kelas Zumba for Hope,”"ucap Riana, dilansir dari Fimela, Selasa, 2 Juli 2019.

Acara yang akan diadakan pada 13 Juli 2019 pukul 16:00 sampai 18:00 di atrium Plaza Indonesia Level 4 itu memiliki kapasitas 50-70 0rang.

Para peserta hanya perlu membayar uang pendaftaran Rp100 ribu dan uang yang terkumpul akan diserahkan sepenuhnya untuk Rumah Harapan, rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker yang tidak mampu.

Yang menarik, sebelum mulai kelas Zumba, para pendaftar juga bisa menikmati acara stand up comedy dari komika sekaligus perencana keuangan, Ligwina Hananto.

"Aku ingin membuat acara charity ini fun, jauh dari kesedihan. Nggak akan ada foto-foto anak-anak penderita kanker di sana. Aku mau semua orang sadar, kalau berbagi itu bisa juga dengan cara yang menyenangkan," terangnya..

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Rumah Harapan

Rumah Harapan didirikan oleh Valencia Mieke Randa, di Jakarta. Tujuannya adalah menjadi rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker yang kurang mampu dan harus berobat di Jakarta dari luar kota.

Sejak didirikan pada 2016, Rumah Harapan sudah mampu memberikan akomodasi dan transportasi yang layak bagi anak-anak penderita kanker..

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi di acara ini, bisa langsung mendaftar di link ini. Buruan ya, karena tempatnya terbatas. Kapanlagi berbuat baik dengan cara yang menyenangkan?  (Ayu Kinanti/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.