Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

3 Lokasi Terbaik untuk Scuba Diving di Labuan Bajo

Liputan6.com, Jakarta Keindahan Labuan Bajo sudah tak perlu diragukan lagi. Pasalnya terdapat beragam objek wisata menarik yang bisa disambangi di wilayah ini. Wisatawan bisa merasakan keindahan dari ketinggian, menikmati air terjun, pantai, bahkan melakukan scuba diving.

Malah bisa dibilang Labuan Bajo memberikan spot-spot terbaik bagi penyuka scuba diving. Tercatat ada tiga lokasi yang bisa dianggap terbaik untuk melakukan aktivitas menyelam ini. Selain air laut yang jernih, terumbu karang di dalamnya juga sangat memanjakan pecinta scuba diving. Berikut daftarnya:

1. Pulau Kanawa

Pecinta scuba diving rasanya harus menempatkan Pulau Kanawa di posisi teratas lokasi yang harus dikunjungi. Pulau yang hanya seluas 35 hektar ini memiliki air laut yang teramat sangat jernih, layaknya air akuarium.

Pastinya tak cuma itu, sebab keindahan bawah lautnya menjadi daya tarik utama yang mampu memesona pecinta scuba diving. Saking jernihnya air laut, terumbu karang menjadi tempat bermain ikan-ikan kecil dan penyu bahkan dapat dengan mudah terlihat dari atas permukaan air.

Di tambah lagi, pulau Kanawa juga memiliki pantai yang tak kalah indah dengan hamparan pasir putih yang bersih. Untuk menjaganya tetap bersih, Pemerintah setempat memiliki aturan ketat soal kebersihan dan melarang dengan tegas wisatawan membuang sampah sembarangan.

2. Taka Makassar

Destinasi selanjutnya yang tak kalah memikat adalah Taka Makassar. Uniknya, pulau ini hanya akan muncul ketika air laut surut. Taka Makasar merupakan pulau pasir yang dikelilingi oleh terumbu karang yang indah.

Tentunya, cara terbaik untuk melihat keindahan terumbu karang tersebut adalah dengan menyelam. Taka Makassar dipastikan mampu memberi kepuasan tersendiri bagi penyuka scuba diving lantaran menawarkan berbagai biota laut yang menarik dilihat dan dirasakan langsung.

3. Pink beach

Pantai yang satu ini juga tak kalah memikat. Dinamai Pink beach, tempat ini memang didominasi oleh pasir yang memiliki warna cenderung pink atau merah muda. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi oleh gunung kapur dan tebing khas pulau Komodo.

Tak kalah menarik adalah keindahan bawah lautnya. Penyuka scuba diving akan langsung dimanjakan oleh pemandangan yang sangat indah dan tak terlupakan. Suasana pantainya juga cocok buat yang ingin melewati momen romantic dengan pasangan.

Untuk mencapai lokasi-lokasi tersebut, beberapa maskapai penerbangan telah membuka jalur penerbangan yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya adalah Batik Air yang bahkan memberikan sejumlah kelebihan bila tiket pesawat Batik Air dipesan melalui layanan Traveloka.

Calon penumpang diberi keleluasaan untuk memilih posisi kursi yang diinginkan, termasuk juga makanannya. Selain itu bagi kamu yang ingin menikmati keindahan bawah laut, penambahan bagasi ekstra juga bisa dengan mudah demi menampung peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan scuba diving.

 

(*)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Penerbangan Delay, Proteksikan dengan Asuransi Keterlambatan Pesawat
Artikel Selanjutnya
Ini Keuntungan Gojek Cs IPO di Luar Negeri