Sukses

Akhir Perjuangan Finalis Miss Lebanon 2016 Melawan Kanker Kelenjar Getah Bening

Liputan6.com, Jakarta - Awan duka tengah menyelimuti keluarga salah seorang ratu ajang kecantikan. Adalah Michele Hajal, runner-up 3 Miss Lebanon 2016 yang mengembuskan napas terakhir di usia 25 tahun pada Senin, 23 Juni 2019.

Kabar duka ini diumumkan oleh kakak Michele, Paula Hajal melalui akun Facebook pribadi. Ia mengunggah potret berdua dengan sang adik dan menuliskan keterangan menyayat hati.

"Selamat untukmu di surga keabadian. Sampai kita bertemu," tulis Paula di akhir caption.

Melansir Harper's Bazaar Arabia, Selasa (25/6/2019), Michele didiagnosis dengan Limfoma non-Hodgkin atau kanker kelenjar getah bening pada 2018. Penyakit ini adalah kanker yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Michele meluncurkan kampanye dengan tagar #FightWithMichele untuk mendapatkan 750 ribu dolar AS atau sekitar Rp10,5 miliar untuk biaya perawatan di Amerika Serikat setelah perawatan di Lebanon tak berhasil.

Setelah dua bulan menjalani perawatan di MD Anderson Cancer Centre, Texas, Amerika Serikat pada 1 Januari 2019, Michele mengumumkan melalui Instagram pribadi bahwa ia telah "bebas kanker".

"After two months of pain and stress, I am in complete remission now (Setelah dua bulan sakit dan stres, saya dalam remisi sepenuhnya sekarang)" tulis kontestan Miss Lebanon tersebut.

2 dari 3 halaman

Nasib Berkata Lain

Setelah berjuang melawan kanker dan sempat ada dalam tahap remisi, ternyata nasib berkata lain. Penyakit yang diidap Michele Hajal kembali mengancam jiwanya.

Kendati demikian, sebelum kepergiannya, Michele beberapa bulan lalu masih membagikan deretan unggah yang menunjukkan kekuatan dan video yang menginspirasi.

Unggahan terakhir Michele di Instagram adalah potret yang menampilkan dirinya dalam balutan gaun biru panjang lengkap dengan hiasan payet biru yang tampak melingkar di leher hingga turun membentuk garis kemudian kembali melilit bagian pinggangnya.

Tampak, Michele tampil dengan rambut yang super pendek. Rambut panjangnya terpaksa dipangkas setelah menjalani serangkaian perawatan termasuk kemoterapi.

"Stars can't shine without darkness (Bintang tak bisa bersinar tanpa kegelapan)" tulis Michele dalam potret yang diunggah pada 20 April 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading