Sukses

Tips Fanny Fabriana Buat Bayinya Nyaman Selama Naik Pesawat 16,5 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Aktris dan presenter Fanny Fabriana baru-baru ini terbang ke San Fransisco, Amerika Serikat (AS) untuk berlibur bersama suami dan anaknya. Si bungsu, Dylan Arrayan Badruddin yang baru berusia tiga bulan ikut diajak naik pesawat selama sekitar 16,5 jam.

"1,5 jam dulu menuju Singapore dan langsung ke San Francisco selama 15 jaman," tulis Fanny dalam akun Instagramnya, 10 Juni 2019.

Ia mengaku tak takut mengajak serta si kecil. Pengalaman lah yang menyelamatkannya, yakni ia sering bepergian bersama dua putrinya yang lain terlebih dulu.

Fanny menyebut sejauh ini selalu aman membawa bayi naik pesawat meski usianya baru genap tiga bulan. Salah satu strateginya adalah menyusui bayi saat pesawat hendak terbang dan mendarat.

"Sebelumnya aku konsultasi dulu ke dokter anak," sambung Fanny.

Ia mengaku selama mengajak bayinya naik pesawat, tak pernah ada rewel. Meski begitu, bukan berarti sang anak tak pernah menangis selama di perjalanan. Hal itu dinilainya wajar karena bayi pasti akan merasa tak nyaman bila popoknya sudah penuh atau posisi tidurnya berubah.

"Wajar dong namanya baby, tp cuma beberapa detik," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Peralatan Tempur

Menyadari hal itu, Fanny pun menyiapkan sejumlah peralatan demi kenyaman bayinya. Yang pertama adalah tas kecil atau plastik dengan zipper yang berisi popok, tisu basah, semprotan air, handuk kecil (dipakai setelah tisu basah dan disemprot air), cologne, facial cream, dan minyak telon/kayu putih.

"Untuk dibawa ke lavatory (toilet)," jelas Fanny.

Barang berikutnya yang tak boleh ketinggalan adalah selimut bayi, kain penutup menyusui, dan kain untuk alas di bassinet. "Walau sudah tersedia tp rasanya lbh nyaman dialasin punya sendiri juga," tulisnya.

Terakhir adalah earmuff alias penutup telinga yang bisa dipakai bila ada suara bising. Meski begitu, barang tersebut bisa penting atau tak penting tergantung pertimbangan orangtuanya.

"Intinya, ibu harus tenang, PD, positive thinking, cekatan, rajin ganti diaper supaya baby nyaman. Dan ini jg penting,Klo masih baby minta bassinet dari awal ya. (Walau baby Dylan lebih nyaman dipangkuanku)," pungkas Fanny.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading