Sukses

Trik Hilangkan Noda Minyak dari Penggorengan

Lebaran identik dengan makanan berminyak, hilangkan noda satu ini dengan langkah-langkah sederhana.

Liputan6.com, Jakarta - Usai puas menyantap makanan-makanan khas Lebaran, pekerjaan rumah yang tertinggal adalah membersihkan alat masak maupun peralatan makan dari noda menempel, dan minyak jadi salah satunya.

Membersihkan kotoran satu ini kiranya harus punya trik tertentu agar Anda tak menghabiskan terlalu banyak waktu ketika mencuci penggorengan. Langsung saja simak ulasannya seperti dikutip dari Hunker, Jumat (7/6/2019).

Langkah 1

Penuhi tempat cuci piring dengan air hangat. Pastikan untuk menutup sementara lubang saluran air agar air panas bisa menggenang.

Langkah 2

Tambahkan satu cup cuka putih ke dalam air panas. Biarkan beberapa saat agar keduanya menyatu dan siap mencuci noda minyak, baik di piring, gelas, maupun penggorengan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersihkan Noda Minyak

Langkah 3

Masukan alat masak atau makan yang ingin dicuci ke dalam tempat pencucian. Biarkan peralatan terendam kurang lebih 30 menit.

Langkah 4

Tuang cairan penyuci piring ke kain bersih dan pakai kain untuk mengelap alat masak atau makan yang tadi sudah direndam.

Langkah 5

Cuci bersih alat masak atau makan dari sabun. Keringkan mereka dengan lap bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.