Sukses

Potret-Potret Jokowi Mengunjungi Pasar dan Tukad Badung

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo terlihat berkunjung ke Pulau Dewata pada Sabtu, 18 Mei 2019. Pada momen tersebut, Jokowi terlihat menyambangi Pasar Badung sekaligus menyusuri pinggir sungai atau Tukad Badung.

"Berjalan menyusur undakan di pinggir Tukad (sungai) Badung di Denpasar Barat, menikmati keindahan sungai." jelas Jokowi dalam keterangan potret.

Dalam potret, Jokowi tampil dalam balutan kemeja putih, celana panjang hitam, dan sneakers warna senada. Ia menyusuri sungai berkelok-kelok yang membelah dua pasar tradisional yakni Pasar Badung dan Pasar Kumbasari.

"Bantaran Tukad Badung telah ditata, dihiasi dengan lampu warna-warni, tempat duduk untuk bersantai, dan fasilitas lainnya." ungkap Jokowi.

2 dari 3 halaman

Menyambangi Pasar Badung

Selain menyusuri Tukad Badung, sebelumnya Jokowi juga berkunjung ke Pasar Badung. Kala itu, ia juga terlihat berinteraksi dengan seorang penjual buah.

Lewat kolom keterangan, Jokowi menyampaikan baru dua bulan lalu meresmikan Pasar Badung dan kini telah ramai. Jokowi datang lagi dan menemukan suasana pasar yang begitu hidup.

"Wajah-wajah para pedagang tampak cerah, lingkungan pasar bersih dan resik, dan terutama harga-harga bahan pokok stabil." tulisnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyempatkan diri untuk menuju lantai dua Pasar Badung. "Saya naik ke lantai dua pasar dan berbelanja buah-buahan seperti alpukat, pepaya, mangga, dan salak." lanjut Jokowi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Resmi Diganti, Jokowi Akan Gunakan Mobil Dinas Mercedes Benz
Artikel Selanjutnya
Resmi Diganti, Mercedes-Benz S600 Guard Jadi Mobil Dinas Baru Jokowi