Sukses

Mi Godog Terenak di Pemalang Versi Ganjar Pranowo

Bersama sang istri, Ganjar Pranowo menyantap mi godog terenak se-Pemalang.

Liputan6.com, Jakarta - Malam-malam enaknya menyantap yang hangat-hangat. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memilih mi godog alias mi rebus sebagai santapannya bersama istri saat berkunjung ke Pemalang, Jawa Tengah.

Mengenakan jersey klub sepakbola dari Spanyol, ia menikmati sepiring mi godog yang baru saja terhidang di meja. Telur orak-arik, irisan tomat segar, dan potongan sawi putih membuat tampilan mi yang masih beruap itu semakin menggiurkan malam itu.

"Kira-kira dua tahun lalu saya ke sini dan menurut cerita memang bakmi sini yang paling enak," kata Ganjar dalam video yang diunggah di akun Instagramnya @ganjarpranowo, Sabtu, 4 Mei 2019.

Mi godog itu dijual di Warung Makan Kurnia yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo, Pemalang. Harganya Rp 16 ribu tanpa telur, dan tambah Rp 1.000 bila memakai telur. Ganjar menyantap yang versi telur didampingi teh panas.

Warung tersebut sebenarnya tak hanya menjual mi godog. Ada pula mi goreng, nasi goreng, dan sop yang dijual antara Rp 16 ribu sampai Rp 18 ribu. Tetapi, Ganjar mengaku paling suka mi godognya hingga ia memberikan dua jempol untuk makanan itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Vlogger?

Seolah mengikuti rekannya sesama anggota PDIP, Presiden Joko Widodo, Ganjar juga kerap mengunggah sejumlah video promosi kuliner daerah. Sebelum mi godog, ada lagi makanan lain dari Pantura yang direkomendasikannya melalui akun Instagram.

Warung asem-asem di sekitar Jalan Yos Sudarso menjadi tempatnya mampir untuk sarapan di Brebes. Datang mengenakan beskap lengkap dengan blangkon, Ganjar menjadi tamu pertama yang mencicipi beragam menu.

Ada blanak alias ikan, telur ikan, pepes tahu hingga sayur asem tersedia di warung itu. "Ini warung modelnya prasmanan, jadi kamu bisa ambil sendiri sesuai porsi. Lauknya ada macam-macam," katanya.

Sejumlah warganet banyak merespons positif atas aksi Ganjar jadi food vlogger tersebut. Salah satunya pemilik akun @nana_jaemin199114, "Selamat menikmati makanan kota saya Bapak," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.