Sukses

Gelar Annual Show 2019 Menyapa Senja, Vanilla Hijab Luncurkan 30 Koleksi Busana Muslim

Dari busana, sampai hijab, koleksi terbaru Vanilla Hijab kombinasikan warna-warna baru dengan sentuhan khas. Ada yang berbahan anti-air.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Ramadan, Vanilla Hijab menggelar Annual Show 2019 bertajuk "Menyapa Senja", pada Kamis, 2 Mei 2019. Kendati sudah berdiri sejak enam tahun silam, gelaran tahunan ini disebutkan founder Vanilla Hijab, Atina Maulia, baru memasuki kali ketiga.

"Pemilihan tema 'Menyapa Senja' karena sebenarnya annual show pertama Vanilla Hijab itu mengambil tema 'Senja'. Jadi, maksud tema tahun ini adalah merefleksikan perjalanan Vanilla Hijab dari pertama sampai sekarang," tutur Atina saat konferensi pers di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019.

Koleksi yang terdiri dari 30 potong busana Muslim sendiri ini dinamai "Kisah" sesuai dengan inspirasi penciptaannya. Atina menyebutkan, warna lembut yang dihiasi motif pada rancangan kali ini terinspirasi dari kisah masing-masing perempuan Indonesia.

Koleksi kali ini terdiri dari dress, blouse, tunik, dan, tentunya, hijab. Selain mengusung nuansa pastel yang jadi ciri khas Vanilla Hijab, dalam "Kisah" Atina bermain dengan warna-warna lebih berani seperti hitam, abu tua, dan ungu tua.

Ia menambahkan desain lini fashion yang diusung sejak 2013 ini tak sebegitu menikuti tren, tapi lebih pada memenuhi kebutuhan pasar. "Salah satunya bahan water resist yang, sesuai namanya, tidak akan basah kalau kena cipratan air," tutur Atina.

Dalam koleksi "Kisah" di Annual Show 2019 Menyapa Senja, Atina lebih memanfaatkan bahan-bahan seperti silk untuk busana Muslim dan voal untuk hijab yang telah terbukti nyaman dipakai dan tetap terlihat stylish. Koleksi ini dibanderol antara Rp 350-450 ribu untuk baju dan hijab Rp 120-150 ribu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihadiri Pesohor Negeri

Memeriahkan gelaran acara tahunan yang dihelat Vanilla Hijab, hadir deretan selebritas dalam negeri, yakni Cut Meyriska, Nagita Slavina, dan Vebby Palwinta. Mereka kedapatan berjalan di runway memperlihatkan cantik busana rancangan Atina Maulia.

Tak hanya tiga pesohor, calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, beserta istri, Nur Asia Uno, juga tampak duduk di antara audience. Dalam keterangannya, Sandi sangat menikmati acara yang berlangsung.

"Menyenangkan sekali acara seperti ini. Harusnya saya banyak hadir di penyelenggaraan seperti ini," tutur lelaki yang kerap terlihat rutin melakukan olahraga tersebut.

Hal senada juga dituturkan sang istri, di mana Nur Asia mengatakan, memang sudah saatnya desainer Indonesia tempil. Pasal, rancangan dan meterial busana yang digunakan bagus. "Saya suka sekali," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Tak Semata Berjualan

Chief Executive Officer Vanilla Hijab, Intan Fauzia, menuturkan bahwa annual show ini adalah satu dari sekian banyak upaya Vanilla Hijab untuk berinteraksi langsung dengan konsumen. "Dengan pertemuan-pertemuan seperti ini, otomatis engagement akan naik." katanya.

Annual Show sendiri memiliki tradisi mengundang konsumen loyal Vanilla Hijab dan mengundi dua pemenang beruntung untuk pergi umrah. Tahun ini, disebutkan Intan, undangannya lebih banyak, yakni mencapai 160 konsumen.

Tak semata berjualan, Vanilla Hijab juga aktif memberikan workshop dari berbagi lini, mulai dari produksi, sampai kiat berjualan online. Juga, brand yang telah mendapat partner license Swarovski pada 2017 ini aktif dalam ragam kegiatan sosial.

"Misalnya saja koleksi di annual show tahun ini sebagian penjualannya akan digunakan untuk membangun sekolah di Palestina sebagai program kolaborasi antara Vanilla Hijab, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan PKPU," tandas Atina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.