Sukses

Rayakan Hari Kartini, Veronica Tan Bernostalgia Beri Pelatihan Batik untuk Ibu Rusun

Memperingati Hari Kartini, Veronica Tan kembali membagikan kenangan saat memberi pelatihan batik untuk para ibu rusun.

Liputan6.com, Jakarta - Hari lahir perjuang emansipasi perempuan, R.A Kartini diperingati sebagai Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April. Ada pun beragam cara dilakukan untuk merayakannya, seperti memori manis yang dibagikan Veronica Tan.

Melalui akun Instagram pribadinya @veronicatan_official, ibu tiga anak ini bernostalgia dengan mengunggah potret bersama ibu-ibu rusun yang memegang kain batik panjang. Saat itu, mereka tampak kompak dalam balutan kaus warna putih.

Begitu pula dengan Veronica Tan yang juga memakai kaus putih dilengkapi dengan bucket hat hitam. Senyumnya dan para ibu rusun diabadikan dalam potret yang dibagikan pada Minggu, 21 April 2019.

"Hari Kartini bukan hanya soal semangat emansipasi. Selain semangat emansipasi, Kartini juga mengajarkan kita untuk saling menguatkan antar sesama perempuan." tulis Veronica Tan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nostalgia Momen Beri Pelatihan

Momen Hari Kartini tersebut ternyata juga membawa memori Veronica Tan ke beberapa tahun lalu. Kala itu, ia didaulat untuk memberikan pelatihan batik untuk para ibu rusun.

"Teringat beberapa tahun yang lalu saya ke rusun untuk memberikan pelatihan #batik untuk #IbuRusun, supaya mereka punya bekal agar bisa berdaya." tulis Veronica Tan.

Kenangan tersebut juga membuat perempuan 41 tahun ini mengungkapkan antusiasmenya kala itu. "Senang sekali sekarang #IbuRusun sudah bisa membuat #batik secantik ini." tambahnya.

"Semangat terus Ibu-Ibu! Selamat hari Kartini, berdaya selalu Perempuan Indonesia. #WomenEmpowerment" tutup Veronica Tan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.