Sukses

Sri Lanka, Keindahan yang Mulai Banyak Dilirik Wisatawan

Liputan6.com, Jakarta - Sri Lanka jadi destinasi wisata yang menawarkan keindahan tersendiri. Kini, Sri Lanka menjadi salah satu destinasi yang mulai banyak dilirik wisatawan.

Apalagi, Sri Lanka masuk urutan pertama daftar 10 negara terbaik untuk tujuan wisata versi Lonely Planet yang dirilis akhir 2018 lalu. Negara tersebut mampu melewati Jerman dan Zimbabwe pada urutan kedua dan ketiga.

Sri Lanka terletak di sebelah utara Samudera Hindia di pesisir tenggara India. Negara ini dikenal dengan keindahan alam baharinya, tempat bersejarah, kuil yang menawan, dan lainnya.

Pesona itu yang setidaknya membuat Shanty Paredes berkunjung ke Sri Lanka bersama keluarga. Di sana ia menjelajahi sejumlah tempat yang indah.

"Greetings from Sri Langka!!!! So excited to explore new country ❤️Salam dari Sri Langka !!!! Sangat senang menjelajahi negara baru," tulis Shanty dalam akun Instagram pribadinya, 19 April 2019.

2 dari 3 halaman

Destinasi Wisata

Sirigaya

Sirigaya merupakan salah satu dari tujuh Situs Warisan Dunia UNESC0 yang berada di Sri Lanka. Tempat ini merupakan istana batu kuno yang berada di atas bukit. Alasan membangun kerajaan di atas bukit untuk melindungi serangan saudara tiri Raja Kasyapa, Moggallana.

Situs ini terletak di Distrik Matale. Keberadaa Sirigaya terbilang strategis dan mudah dijangkau wisatawan karena lokasinya tak terlalu jauh dari Kota Kolombo dan Kota Sri Jayawardenapura Kotte.

Polonaruwa

Polonaruwa salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi jika bertandang ke Sri Lanka. Tempat ini merupakan kota yang paling kuno di Sri Lanka.

Kota Kuno Polonnaruwa berjarak 169 kilometer di sisi timur laut kota Kolombo. Beberapa monumen arkeologis yang ada di tempat ini adalah patung parakramabahu, parakramasamudra, istana kerajaan. Keanekaragaman dan keunikan tempat ini yang membuat UNESCO menetapkannya sebgai Situs Warisan Dunia pada 1982.

Nuwara Eliya

Nuwara Eliya merupakan tempat bagi mereka yang ingin menikmati keindahan wisata teh. Lokasi ini bisa ditempuh dengan menggunakan kereta dari Colombo.  Sepanjang perjalanan mata dimanjakan dengan pemandangan hijau dengan bukit yang teh yang indah.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sri Lanka Telah Awasi Potensi Teror dari Kelompok Ini Sejak 10 Hari Lalu, Siapa?
Artikel Selanjutnya
KBRI Cek Kemungkinan WNI Terdampak Rangkaian Teror Bom di Sri Lanka