Sukses

Jelajah Danau-Danau Paling Berwarna di Dunia, dari Pink sampai Hitam

Liputan6.com, Jakarta - Seolah ditarik dari imajinasi, pemandangan-pemandangan tak biasa sangat mungkin ditemui di berbagai belahan Bumi. Satu di antara banyak fenomena yang bisa djumpai adalah deretan danau paling berwarna.

Mulai dari pink sampai hitam, hamparan warna di danau-danau ini siap memukau tiap pasang mata yang memandang. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya seperti dilansir dari berbagai sumberKamis, 18 April 2019.

Lake Hiller di Middle Island, Australia Barat

Bak cotton candy yang tiba-tiba jatuh dalam ukuran super besar, Lake Hiller telah lama jadi daya tarik turis untuk bertandang ke Middle Island, Australia Barat. Berada tak jauh dari pesisir, perpaduan biru laut, hijau pepohonan di sekitar, dan danau merah muda jadi pemandangan ketinggian yang sayang untuk Anda lewatkan.

Hells of Beppu, Jepang

Hells of Beppu merupakan salah satu atraksi paling menarik untuk disambangi turis di kawasan Kannawa dan Shibaseki di kota Beppu, Jepang. Setidaknya terdapat tujuh danau hot spring yang bisa ditemukan. Sayang, onsen di sini memiliki temperatur terlalu tinggi sehingga tidak aman untuk berendam.

Tapi, pandangan mata Anda dijamin akan dimanjakan di sini mengingat ragam onsen menawarkan warna dan paras berbeda. Salah satu yang paling terkenal adalah Chinoike Jigoku yang berwarna merah sedikit oranye.

Laguna Colorada, Bolivia

Sayang rasanya jika definisi cantik Bolivia hanya diwakilkan oleh Salar de Uyuni. Pasalnya, 'berbaring' di wilayah dekat perbatan Chile, terdapat danau yang pemandangannya siap memukau setiap pasang mata.

Laguna Colodara yang disebut sebagai salah satu danau paling berwarna di Bumi ini kadang parasnya didominasi merah, berganti oranye, dengan detail putih di sana-sini. Tapi, bisa juga jadi sedikit keunguan. Suasananya kian spektakuler dengan keberadaan hewan liar, dari alpaka sampai flamingo.

2 dari 3 halaman

Danau-Danau Paling Berwarna di Bumi

Danau Kelimutu, NTT, Indonesia

Indonesia juga punya danau dengan pemandangan warna menakjubkan. Ya, apalagi kalau bukan Danau Kelimutu di Flores, Nusa Tenggara Timur. Tiga warna, di mana salah satunya adalah hitam, di danau ini masih jadi highlight yang selalu mengundang decak kagum.

Jalur pendakian yang kian mudah membuat Kelimutu jadi salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke Flores. Pesonanya kian tak terlupakan, lantaran tempat ini juga sering kali dimanfaatkan untuk melihat matahari terbit.

Devil's Bath, Selandia Baru

Selandia Baru seolah selalu punya magnet baru untuk disambangi. Tak melulu tentang terapi lumpur di tepi pantai, namun juga danau unik di bagian utara. Saking unik, penampakan danau ini sering kali disebut seperti hasil karya seniman di kanvas.

Bagaimana tidak, Anda akan mendapati danau berwarna kuning stabilo yang terlihat 'menyala' di tengah hijau pepohonan. Wai-o-tapu, wilayah danau ini berada, juga diketahui sebagai rumah bagi hot spring yang tepiannya terlihat berwarna oranye.

Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat

Berbicara danau paling berwarna, tak afdal kiranya jika tak menyebut 'danau pelangi' di Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat. Kawasan ini memang dikenal lewat lanskap disertai fenomena alam menakjubkan seperti air terjun api yang bisa terlihat di waktu-waktu tertentu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Traveling ke 10 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2019