Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Cara Menyimpan Pisang Agar Tahan Lama

Top 3 Berita Hari Ini tentang cara menyimpan pisang agar tahan lama, penyebab seseorang takut berciuman dan cara mengusir bad mood.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang cara menyimpan pisang. Buah yang satu ini termasuk banyak disukai dan mudah dijumpai. Pisang juga bisa dikonsumsi dengan berbagai cara, seperti digoreng, direbus atau dibuat dengan kreasi lain.

Namun proses penyimpanan pisang harus diperhatikan agar bisa tahan lebih lama. Salah satunya adalah hindari dari cahaya. Kalau Anda sudah membeli tapi belum ingin mengonsumsi pisang yang sudah matang, coba tutupi pisang dengan lap.

Cara tersebut dapat memperlambat pisang agar tidak membusuk. Berita kedua yang menarik perhatian adalah tentang orang yang takut berciuman. Philemaphobia adalah rasa takut berciuman. Hal ini kerap dialami mereka yang masih awam atau orang yang takut melakukan kesalahan.

Mereka yang takut berciuman juga bisa memiliki ketakutan berhubungan intim. Lalu apa penyebab seseorang mengalami philemaphobia? Ada beragam alasannya. Salah satunya adalah takut bersentuhan.

Mereka yang merasa takut terhadap sentuhan, ciuman bisa menjadi hal yang terasa "kejam" dan bukan membahagiakan. Berita ketiga yang banyak diminati adalah cara mengusir bad mood. Suasana hati yang buruk memang sulit dihindari karena bisa terjadi kapan saja. Itu adalah hal yang wajar.

Namun kalau berlebihan, tentu dapat memengaruhi kesehatan. Ada sejumlah cara untuk mengatasi bad mood atau suasana hati yang buruk. Misalnya dengan mencari penyebabnya. 

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, mari kita simak rangkuman Liputan6.com selengkapnya berikut ini.

Cara Menyimpan Pisang Agar Tahan Lama

Pisang merupakan jenis buah yang mudah ditemukan di toko buah, pasar, maupun supermarket. Kandungan vitamin B dan B6 serta potasium membuat buah yang dagingnya berwarna putih itu bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita.

Tekstur pisang yang lembut dan rasa yang enak membuat banyak orang menyukainya. Apalagi, pisang bisa dikonsumsi dengan berbagai cara.

Selanjutnya...

4 Alasan dan Penyebab Takut Berciuman, Apa Saja?

Anda pernah dengar istilah philemaphobia? Ini adalah semacam fobia. Philemaphobia adalah rasa takut berciuman. Hal ini kerap dialami mereka yang masih awam atau orang yang takut melakukan kesalahan.

Philemaphobia bisa terjadi pada usia berapapun, baik tua muda maupun pria atau perempuan. Kalau seseorang mempunya ketakutan ini, ke depannya bisa mengalami masalah dalam membangun kedekatan dan keintiman dengan pasangan.

Selanjutnya...

5 Cara Usir Bad Mood Jauh-Jauh

Suasana hati yang buruk atau biasa disebut bad mood seringkali tidak bisa dihindari. Ada saja waktu di mana hasil tak sesuai dengan ekspektasi.

Akibatnya, suasana hati akan memburuk. Bila dibiarkan, hal itu bisa menimbulkan stres. Bila berlebihan, tentu dapat memengaruhi kesehatan Anda. Liputan6.com merangkum cara mengatasi suasana hati yang buruk dilansir dari beragam sumber.

Selanjutnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.