Sukses

4 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Malaysia yang Cocok dikunjungi Bersama Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Ingin berkunjung ke luar negeri dengan harga yang masih terjangkau? Kamu bisa berkunjung ke negeri Jiran, Malaysia. Jarak yang dekat tentu membuat tiket menuju Malaysia masih terjangkau. Selain jaraknya yang dekat, pergi ke Malaysia tidak akan terkendala bahasa, karena bahasa yang digunakan masih bahasa Melayu hampir serupa dengan bahasa Indonesia.

Negara yang memiliki luas mencapai 329.847 km persegi ini memiliki banyak tempat wisata, belanja, sejarah hingga kuliner yang menarik untuk kamu eksplor.

Jika berkunjung ke Kuala Lumpur tentu akan teringat dengan gedung pencakar langit mereka, seperti Menara Petronas dan Menara Kuala Lumpur atau dikenal Menara Kembar Petronas. Tak akan lengkap rasanya jika berkunjung ke Malaysia tanpa mampir ke gedung kebanggaan rakyat Negeri Jiran itu.

Selain berkunjung ke Menara Petronas ada beberapa tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Tentunya, akan menjadi momen yang tak terlupakan jika kamu menikmati Malaysia bersama keluarga.

Nah, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber ulasan tempat wisata di Kuala Lumpur Malaysia yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Rabu (20/3/2019)

2 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Kuala Lumpur Malaysia Menara Petronas

Tempat wisata di Kuala Lumpur Malaysia yang menjadi ikon Malaysia adalah Menara Petronas. Menara Petronas ini berdiri kokoh dan megah di Bukit Nanas, di pusat Kota Kuala Lumpur. Menara Kuala Lumpur atau Kuala Lumpur Tower dibangun sebagai menara telekomunikasi dan pemancar siaran sekaligus obyek wisata. Lokasi ini sangat mudah dijangkau dengan berbagai sarana transportasi, seperti bus, kereta maupun monorel.

Arsitektur menara juga sangat indah untuk dinikmati. Rancangan gedung bertingkat 88 lantai ini menggabungkan teknologi tinggi dengan seni budaya. Setiap lantai membentuk bintang delapan titik, yang diilhami oleh pola dari kebudayaan Islam Malaysia. Terlihat mengagumkan bukan? 

Yang paling menarik adalah bagian kepala menara ini. Dengan menggunakan lift, pengunjung akan sampai di puncak menara. Setiba di puncak, kamu bisa memandang seluruh sudut panorama Kuala Lumpur. Tentunya hal ini menjadi momen yang tak terlupakan. 

Selain menikmati pemandangan indah, Menara Petronas juga memiliki sebuah restoran yang bernama Seri Angkasa. Di sini, pengunjung akan disuguhi atraksi pembuatan minuman khas Malaysia, teh tarik. Makanan yang disajikan mulai dari menu Eropa, Cina dan tentunya masakan khas Malaysia.

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Kuala Lumpur Malaysia Batu Caves

Tempat wisata di Kuala Lumpur Malaysia yang kedua ialah Batu Caves. Batu Caves adalah sebuah bukit kapur, yang memiliki serangkaian gua dan kuil gua, terletak di distrik Gombak, Selangor, Malaysia.

Gua ini adalah salah satu kuil Hindu di luar India yang paling populer. Gua ini didedikasikan untuk Dewa Murugan, gua ini juga merupakan titik fokus festival Hindu Thaipusam di Malaysia setiap tahun. Lokasi ini telah menjadi sebuah situs ziarah bagi umat Hindu tidak hanya di Malaysia, tetapi umat Hindu di seluruh dunia dari negara-negara seperti India, Australia dan Singapura.

Prosesi Thaipusam dimulai pada dini hari dari Kuil Sri Mahamariamman menuju Batu Caves sebagai kegiatan agama untuk Dewa Murugan yang berlangsung selama delapan jam.

Pengikut prosesi ini membawa wadah berisi susu sebagai persembahan kepada Dewa Muruga baik dengan tangan atau dalam wadah pembawa pada bahu mereka yang disebut kavadi. Untuk menuju ke gua, pengunjung memerlukan waktu antara 30 menit hingga 40 menit yang menggunakan bus intrakota. Gua alam yang besar dan luas ini dipenuhi relief serta biorama juga Candi Hindu. Semuanya menggambarkan Dewa Muruga.

Untuk mencapai Gua Batu, pengunjung harus menapaki 270 anak tangga. Monyet-monyet yang banyak ditemukan seakan menemani pengunjung selama pendakian.Setiba di mulut gua, pengunjung akan disambut banyak pedagang yang menjual aneka ragam barang berkaitan dengan sejarah gua ini.

Dinding gua dipenuhi relief dan biorama gua yang menggambarkan perjalanan Dewa Muruga. Relief dan biorama itu menuntun pengunjung menuju candi sekaligus tempat persembahyangan umat Hindu. Tentunya Batu Caves bisa menjadi wisata edukasi yang cocok bersama keluarga. 

 

4 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Kuala Lumpur Malaysia Legoland Malaysia Resort

Legoland Malaysia Resort dinilai cocok sebagai taman bermain untuk keluarga. Apalagi ketika orang tua dan anak ingin menghabiskan waktu berkualitas mereka setelah sibuk menjalani pekerjaan mereka.

Taman ini berisi 40 wahana interaktif, acara, dan atraksi. Legoland adalah taman hiburan pertama di Asia. Legoland Malaysia dibuka secara resmi oleh Sultan Ibrahim Ismail, Sultan Johor, pada tanggal 22 September 2012 silam.

Legoland Malaysia Resort tidak hanya memberi kesan untuk anak-anak, orang tua yang mendampingi mereka juga akan mendapatkan kebahagiaanya.  Tentunya, Legoland Malaysia menjadi tempat wisata Kuala Lumpur Malaysia yang cocok bersama keluarga. 

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Kuala Lumpur Malaysia Taman Burung Kuala Kumpul

Jika kamu termasuk penggemar burung, kamu bisa mengunjungi salah satu tempat wisata di Kuala Lumpur Malaysia yaitu Taman Burung Kuala Kumpul.

Kamu bisa melihat kurang lebih 3.000 ekor burung dari berbagai spesis, seperti burung Enggang, bangau, ranggung, nuri, serindit, kuang, kakaktua, punai, merpati, ruak-ruak dan langling, itik-itik dan berbagai spesies burung lainnya.   

Luas area Taman Burung Kuala Kumpul ialah 20,9 hektar. Dengan luas tersebut,  taman burung ini diklaim sebagai taman burung terbesar di dunia. Lokasinya juga berada di pusat kota, sehingga mudah ditempuh dengan transportasi umum.

Taman Burung Kuala Kumpul  salah satu tempat wisata di Kuala Lumpur Malaysia yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Loading