Sukses

Peta Wisata Jogja, Tempat yang Punya Sejuta Pesona Alam dan Budaya

Liputan6.com, Jakarta Jogja adalah salah satu kota yang tak pernah habis untuk dibicarakan. Kota Jogja seolah memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang ingin mengunjunginya. Tak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal, Kota Jogja bahkan menjadi destinasi bagi banyak wisatawan asing.

Daerah Istimewa Yogyakarta atau lebih kerap disebut Jogjakarta merupakan peleburan negara Kesultanan Yogyakarta dan negara Kadipaten Paku Alaman. Jogjakarta atau Jogja yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa ini langsung berbatasan dengan Samudra Hindia dan Provinsi Jawa Tengah.

Dari sejarah dan letak geografisnya, tak heran jika peta wisata Jogja adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Jogja yang memiliki julukan sebagai Kota Pelajar, Kota Budaya, Kota Gudeg dan Kota Wisata ini tentunya menawarkan tempat wisata yang menyenangkan dan panorama yang indah.

Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, berikut peta wisata Jogja yang bisa kamu jadikan sebagai tujuan liburan bersama keluarga dan teman-teman, Rabu (20/3/2019).

2 dari 5 halaman

Peta Wisata Jogja Menara Eiffel Hingga Kastil Eropa

1. The World Landmark Merapi Park Jogja

Salah satu peta wisata Jogja yang wajib dikunjungi adalah The World Landmark Merapi Park. Di sini kamu bisa melihat beberapa landmark dari seluruh dunia. Bagi kamu yang gemar mengambil foto selfie, tempat ini adalah tempat yang cocok buatmu.

Kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang menarik dari bangunan landmark seperti Menara Eiffel, Kincir Angin seperti di Belanda, Pagoda Thailand, jam raksasa Big Ben London, Menara Pisa Italia dan sebagainya. Peta wisata Jogja ini berlokasi di Jalan Kaliurang km 25, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. The Lost World Castle

Tempat wisata ini masuk dalam peta wisata Jogja yang difavoritkan banyak orang. Bangunan kastil ini memiliki kesan seperti kastil di Eropa pada abad pertengahan. Tempat wisata yang unik bisa jadi tempat tujuan berliburmu untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga dan teman-teman.

Tak hanya menyuguhkan kegagahan kastil, di sini kamu bisa mendapatkan spot foto-foto cantik dengan latar belakang pohon sakura, rumah penduduk Indian dan kuda perang zaman Romawi. Peta wisata Jogja satu ini pastinya tak ingin kamu lewatkan.

3 dari 5 halaman

Peta Wisata Jogja yang Alam

3. Pantai Sinden dan Pulau Kalong

Bagi yang ingin menikmati waktu liburan dengan menikmati pemandangan, kamu bisa coba mengunjungi salah satu peta wisata Jogja yaitu Pantai Sinden dan Pulau Kalong. Tak hanya menyuguhkan pemandangan deburan ombak dan tebing, di sini kamu juga bisa memacu adrenalin.

Kamu bisa mencoba menyeberangi sebuah jembatan yang menghubungkan ke Pulau Kalong yang indah. Pengalaman menyeberangi jembatan gantung dengan pemandangan deburan ombak di bawahnya, kamu akan terhipnotis dengan keindahannya.

4. Pantai Watu Lumbung

Pantai biasanya identik dengan hamparan pasir putih yang romantis, namun tidak dengan Pantai Watu Lumbung. Walaupun tak memiliki pasir putih yang luas, pantai ini akan membuatmu berdecak kagum akan keindahan alam bebatuannya.

Terdapat satu lubang besar yang terbuat dari batuan raksasa seolah seperti pintu gerbang untuk masuk ke pantainya. Pantai ini dikelilingi oleh bebatuan dengan formasi unik serta bukit dan tebing yang ditumbuhi pepohonan hijau.

4 dari 5 halaman

Peta Wisata Jogja di Pusat Kota

5. Titik Kilometer 0 Jogja

Lokasinya yang dekat dengan Malioboro ini sebenarnya hanya sebuah perempatan di Kota Jogja. Namun tempat ini justru selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Perempatan 0 km, istilah akrab di masyarakat Jogja ini sudah banyak perubahan sehingga menjadi spot foto yang cocok di upload di Instagram. Jika mengunjunginya pada malam hari, kamu akan dimanjakan dengan banyak atraksi dari berbagai komunitas lokal Jogja, masyarakat sekitar yang berjualan dan indahnya lampu jalan yang menyorot ke bangunan-bangunan penuh dengan sejarah.

6. Alun-alun Kidul

Jika kamu ingin menikmati liburan dengan santai dan melepas penat, Alun-alun Kidul adalah salah satu peta wisata Jogja yang bisa kamu andalkan. Di sini kamu bisa menikmati ramainya suasana malam dengan berbagai wahana permainan.

Tak hanya itu, kamu bisa bersantai memandangi pohon beringin kembar yang menyimpan mitos. Jika penasaran, kamu bisa menjajal melewati dua pohon kembar tersebut dengan menutup mata. Mitosnya, jika kamu berhasil melewati dengan mata tertutup maka permintaanmu akan dikabulkan.

5 dari 5 halaman

Peta Wisata Jogja dengan Kafe Unik

7. Chingu Café

Kamu pecinta K-Pop? Kamu wajib mengunjungi salah satu kafe yang lagi hits dan banyak digandrungi anak remaja yaitu Chingu Korean Fan Café. Kafe ini memiliki nuansa Korea yang sangat kental dan menyediakan beragam masakan khas yang pastinya bisa kamu cobain.

Interior yang unik dengan nuansa pedesaan Korea serta banyak foto para idol Korea, bisa jadi tempat bersantai dan ngobrol bareng teman-temanmu. Nuansa unik ini bisa jadi spot foto-foto keren untuk kamu upload di media sosial.

8. Le Travail Coffee

Kalau kamu ingin mencari tempat nongkrong dengan suasana tenang dan santai, peta wisata Jogja satu ini bisa kamu kunjungi. Namanya Le Travail Coffee, kafe yang ramah bagi anak kuliahan. Interiror artistik yang dilengkapi Wi-Fi dan buka 24 jam, bisa jadi tempat diskusi sekaligus nongkrong santai.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gejala Kencing Batu dan Penyebabnya yang Jarang Diketahui
Artikel Selanjutnya
6 Ciri-Ciri Bunga Mawar, Jenis dan Maknanya yang Jarang Diketahui