Sukses

Lebih Dekat dengan Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia DKI Jakarta 1, Frederika Alexis Cull akhirnya terpilih sebagai Puteri Indonesia 2019. Ia berhasil meraih mahkota Puteri Indonesia 2019 setelah melewati proses panjang. Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, itu disiarkan secara langsung oleh SCTV dan live streaming di vidio.com, Jumat (8/3/2019).

Siapa Frederika Alexis Cull? Ia berasal dari Gold Coast, Australia.  Saat ini usia Frederika 19 tahun dan masih berstatus sebagai mahasiswi yang sedang mendalami bisnis internasional.

Frederika dikenal sebagai gadis pecinta hewan dan bekerja sama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta untuk menyelamatkan dan melindungi hewan terlantar.

Selain hewan, Frederika juga sangat peduli dengan persoalan-persoalan kemanusiaan. Ia sempat mengunjungi tempat-tempat yang terkena tsunami di Lampung pada pertengahan Januari 2019.

"Salah satu daerah yang saya kunjungi adalah Kunjir dimana saya berusaha menghibur anak-anak melalui program trauma healing , memberikan hadiah alat2 sekolah serta memberikan pelajaran dan motivasi agar mereka tetap semangat belajar," tulis Frederika.

Dalam akun Instagram pribadinya, Frederika sempat mengungkapkan, ia sangat bersyukur menjadi bagian dari perjalanan sebagai finalis Puteri Indonesia. Frederika menyebut dirinya bukan orang yang percaya diri.

"Saya bukan orang yang selalu percaya diri, tapi saya adalah seorang yang optimis. Takut dan kadang khawatir adalah perasaan yang membuat perjalanan ini jadi lebih bermakna," tulis Frederika Alexis Cull.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Bermata Juling, Kucing Ini Justru Bikin Warganet Gemas
Loading
Artikel Selanjutnya
Raisa Tanyakan Dalgona Coffee, Warganet: Kopi Dikasih Gula dan Air Terus Diaduk Sampai Lebaran
Artikel Selanjutnya
Andari Duta Sulawesi Barat Gugur dari Panggung LIDA 2020