Sukses

Suasana Haru Mengenang Karl Lagerfeld di Paris Fashion Week

Chanel memberi penghormatan bagi mendiang Karl Lagerfeld di gelaran fashion bergengsi, Paris Fashion Week 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda dengan pelaksanaa Paris Fashion Week tahun ini. Rumah mode asal Perancis, Chanel memberikan penghormatan untuk sang creative director, Karl Lagerfeld di gelaran fashion bergengsi tersebut pada Selasa, 5 Maret 2019 waktu setempat.

Melansir CNN, Rabu (6/3/2019), show Autumn/Winter 2019 yang menghadirkan deretan pesohor seperti Anna Wintour, Naomi Campbell, Kristen Stewart, Monica Bellucci hingga Claudia Schiffer ini dimulai dengan momen hening.

Lalu suara Karl Lagerfeld bergema di seluruh venue, merenungkan bagaimana sang legenda memperbarui keinginan Chanel dan berbagi kenangan awal ketika Karl  bergabung dengan brand ini.

Kartu bergambar yang ditinggalkan di setiap kursi dalam acara menampilkan gambar Karl dengan pendiri Chanel, Coco Chanel. Berisi pula kata-kata "The beat goes on" yang tertulis di atas kepala mereka.

Seperti yang diketahui, Karl Lagerfeld meninggal dunia pada 19 Februari 2019 di usianya yang ke-85 tahun. Ia telah menjabat sebagai direktur artistik Chanel sejak 1983, ketika CEO Alain Wertheimer memberinya "carte blanche" untuk menciptakan kembali brand.

"Berkat kejeniusan kreatifnya, kemurahan hati, dan intuisi yang luar biasa, Karl Lagerfeld menjadi yang terdepan di zamannya, secara luas berkontribusi pada kesuksesan House of Chanel di seluruh dunia," ungkap Alain dalam pernyataan usai kepergian Karl.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peragaan Busana Chanel di Paris Fashion Week

Sementara, desain set pertunjukkan membawa para tamu di Grand Palais di Paris ke sebuah desa pegunungan, lengkap dengan rumah-rumah beratap yang diselimuti salju berlatar belakang puncak gunung.

Koleksi ini dirancang dengan berkolaborasi dengan penerus Karl, Virginir Viard, director of Chanel's Fashion Creation Studio dan tangan kanan Karl selama lebih dari tiga dekade.

Para model favorit Karl yakni Cara Delevingne dan Kaia Gerber menampilkan parade signatures Chanel dengan cukup banyak tweeds dan houndstooth prints dalam berbagai warna serta aksesori mutiara.

Siluet oversized dengan celana panjang mengembang, long coats, jaket puffer, dan kerah dramatis disertai dengan sepatu bot musim dingin berbulu. Di tengah palet warna paling gelap adalah penampilan serba putih termasuk rok mini bulu yang diperagakan oleh Penelope Cruz.

Puncak acara diselimuti dengan tangis, standing ovation ketika para model berjalan di runway diiringi oleh lagu Heroes dari David Bowie. Tak ada yang muncul dari belakang panggung untuk memberi final bow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.