Sukses

Apa Saja Hadiah untuk Para Pemenang Puteri Indonesia 2019?

Liputan6.com, Jakarta - Penobatan Puteri Indonesia 2019 akan diselenggarakan Jumat, 8 Maret 2019. Sejumlah 39 finalis yang mewakili provinsinya akan memperebutkan mahkota borobudur rancangan Hartono Wira Tanik (HWT).

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang merupakan penyelenggara perhelatan tahunan ini telah mempersiapkan beberapa gelar untuk malam penganugerahan selain Puteri Indonesia 2019. Mereka juga memilih Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Intelegensia, dan Puteri Indonesia Favorit Media Sosial Kepulauan.

Gelar terakhir dipilih berdasarkan polling melalui media sosial untuk enam kepulauan di Indonesia. Keenam kepulauan tersebut terdiri dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusra (Nusa Tenggara)-Bali, dan Indonesia Timur, menurut keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Peraih gelar Puteri Indonesia 2019 beserta kedua runner-up akan membawa nama baik Indonesia di kancah internasional. Mereka memiliki kesempataan untuk mengikuti kontes kecantikan tingkat dunia, yaitu Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational.

Mereka juga menerima beasiswa kuliah pascasarjana S2 dari PPM School of Management. Puteri Indonesia Intelegensia 2019 beserta kedua runner up pun mendapatkan hadiah beasiswa penuh dari IPMI International Business School.

2 dari 2 halaman

Puteri Berbusana Tradisional Terbaik

Selain malam penobatan, finalis Puteri Indonesia akan mengikuti acara peragaan busana dan pertunjukan bakat di masa karantina mereka. Acara yang diselenggarakan 4 Maret 2019 ini menggandeng Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Industri Tradisional Berbasis Budaya.

Mereka akan memperagakan busana karya perancang dalam negeri di acara yang bertemakan Indonesia Berbasis Budaya tersebut. Di samping itu, mereka juga akan menunjukkan keterampilan dan bakatnya mewakili seni dan budaya daerahnya masing-masing.

Kontes tersebut juga memiliki gelar yang diperebutkan, yaitu Puteri Berbusana Tradisional Terbaik dan Puteri Berbakat Terbaik. Pemenangnya akan diumumkan di Grand Final Puteri Indonesia 2019.

Pemenang kedua gelar tersebut akan mendapat beasiswa untuk melanjutkan kuliahnya di tingkat S2 dari Bina Sarana Informatika (BSI). Tak hanya itu, peraih gelar Puteri Berbusana Tradisional Terbaik akan mendapatkan sejumlah uang tunai dari KADIN Bidang Industri Tradisional Berbasis Budaya. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini: