Sukses

Tingkah Unik Emak-Emak Zaman Now Saat Traveling, Mana yang Sering Kamu Temui?

Liputan6.com, Jakarta Traveling saat ini tak hanya menjadi kegemaran anak-anak muda saja, mereka yang sudah masuk golongan ibu rumah tangga atau 'emak-emak' juga menggemari aktivitas traveling.

Padatnya pekerjaan rumah dan tanggung jawab  mengurus keluarga tentu tak hanya menguras tenaga para emak-emak melainkan juga emosi mereka. Belum lagi jika emak-emak itu juga bekerja untuk menambah pendapatan keluarga. Semakin berat saja beban pikiran mereka. Untuk merefresh pikiran dan mengusir stres, liburan adalah pilihan yang paling sempurna.

Liburan ala emak-emak setidaknya ada dua jenis yang populer. Pertama liburan bersama keluarga dan kedua liburan sesama emak-emak yang senasib dan seperjuangnya. Paling menarik untuk disimak adalah tingkah laku liburan sesama emak-emak atau kalangan mereka sendiri. Bisa lebih heboh daripada anak-anak muda yang biasa traveling.

1. Bawaan lebih banyak, kalau perlu bawa rumah

Anak-anak muda biasanya kalau traveling bawa barang yang penting saja atau kalau bisa sesimple mungkin biar tidak repot selama perjalanan. Tapi, kalau emak-emak bisa beda pikirannya. Karena terbiasa mengurusi keluarga yang banyak keperluan maka ketika traveling pun bawaan yang dibawa bisa lebih banyak.

Jauh-jauh hari sebelum pergi, mereka sudah heboh untuk packing dan memasukkan barang bawaan yang sebenarnya tidak perlu juga dibawa. Hebohnya lagi pas hari H bisa-bisa isi koper dibongkar lagi untuk mengecek barang-barang kembali. Salah satu ciri khas emak-emak kalau jalan adalah terdapat tentengan khusus berupa makanan untuk perjalanan. Kalau sudah di dalam mobil bisa heboh bagi-bagi makanan.

2. Pakai pakaian ngjreng, kalau perlu perhiasan lengkap

Dibandingkan anak-anak muda, para emak-emak ini sangat percaya diri untuk menggunakan pakaian dengan warna mencolok atau ngjreng dengan aksesoris yang lengkap. Tidak sedikit dari mereka menggunakan perhiasan lengkap, cincin, gelang, kalung, dan anting mahal.

3. Lebih antusias belanja dulu baru nikmati objek wisata

Bukan rahasia lagi kalau emak-emak Indonesia itu gemar belanja. Percaya atau tidak, ketika mengunjungi tempat wisata hal pertama yang dicari addalah tempat belanja. Kalau kamu pernah lihat traveling emak-emak, kamu pasti bisa melihat mereka jauh lebih histeris dan antusias ketika masuk ke tempat belanja.

4. Menguasai spot foto dan fotonya lebih heboh dari ABG

Emak-emak tak hanya terkenal sebagai penguasa jalanan. Mereka juga bisa dibilang mengusai spot-spot foto di destinasi wisata. Saat orang lain sedang mengambil gambar, tak sedikit dari mereka yang 'nyolong' untuk mengambil gambar. Jangan heran kalau foto kamu 'bocor' karena ada emak-emak di dalam capture-an kamera kamu.

Emak-emak zaman now kalau lagi foto bisa dipastikan lebih heboh dari para ABG. Bukan karena gayanya saja yang unik, melainkan saat pengambilan gambar, karena emak-emak biasanya sibuk ini dan itu ada saja emak-emak yang terlambat saat pengambilan gambar. Alhasil, harus difoto lagi dan lagi, sampai kelompoknya komplit.

5. Jalan-jalan berkelompok dan memadati jalanan

Kalau anak-anak muda biasanya memadati wahana permainan, maka emak-emak akan terlihat memadati jalanan. Tak sedikit dari mereka ketika sedang berjalan, emak-emak ini biasanya jalan beriringan sambil mengobrol, tanpa sadar mengambil jalan orang yang didepannya atau bahkan menutupi jalan orang yang dibelakang. Mereka yang berada dibelakang emak-emak pun harus sabar dan kalau mau lewat permisi dulu.

6. Beli banyak oleh-oleh

Kalau anak-anak muda liburan, beli oleh-olehnya kebanyakan untuk orang-orang terdekat dan kantor. Lain halnya dengan emak-emak, tak hanya saudara dan keponakan yang dipikirkan, tetangga yang sering kasih makanan pun masuk daftar penerima oleh-oleh. Jadi, jangan heran kalau sudah masuk ke toko oleh-oleh, banyak sekali yang diberlanjakan para emak-emak ini.

Karena liburan emak-emak zaman now lebih menghebohkan, maka pemilihan kendaraan menjadi hal yang penting. Tak hanya memiliki eksterior dan interior menarik, mobil yang ditumpangi juga memberikan kenyamanan sekaligus mampu menampung barang bawaan selama travelling.

Untuk traveling yang nyaman dan lega, pastikan emak-emak saat sewa mobil memilih kendaraan dengan kapasitas penumpang besar. Memperkenalkan Toyota Hiace, van komersial dari Toyota yang memiliki kapasitas besar dan nyaman. Toyota Hiace memiliki tiga varian berbeda, Hiace Standart, Commuter, dan Hiace Luxury. Tipe terakhir merupakan, Hiace Luxury adalah seri paling premium dengan 11 kapasitas penumpang dan dilengkapi dengan jok model captain seat. Dua seri lainnya memiliki kapasitas hingga 16 penumpang.

Selamat traveling.

 

 

(Adv)

Loading