Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Terinspirasi Sunting, Merek Sepatu Lokal Ini Debut di London Fashion Week

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan trendi dan terkini turut ditunjang dengan pemilihan ragam fashion item seperti busana, aksesori, hingga sepatu. Melihat fenomena ini, salah satu merek sepatu karya anak bangsa, PVRA hadir memperkenalkan koleksi sejak 2015.

PVRA merupakan merek sepatu buatan tangan yang menawarkan desain manis dan dapat dipakai untuk acara kasual dan formal. Usai tampil tiga tahun berturut-turut di Jakarta Fashion Week, PVRA kali ini terpilih memamerkan koleksi di Fashion Scout, London Fashion Week lewat dukungan Tokopedia.

Menariknya, PVRA debut di London Fashion Week dengan memperkenalkan koleksi sepatu yang terinspirasi dari Sunting atau Kembang Goyang, sebuah ornamen rambut tradisional yang biasa dikenakan pengantin perempuan dalam pernikahan di Sumatra.

Sunting dapat memiliki berat mencapai 5 kilogram. Pengantin perempuan diharuskan mengenakan sunting selama berjam-jam ketika acara pernikahan berlangsung. PVRA mengusung filosofi itu dalam debutnya di London Fashion Week.

Bagaimana PVRA melihat sosok perempuan dengan mempunyai banyak tanggung jawab, tetapi tetap bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Koleksi PVRA kali ini lebih bermain pada penggunaan strap, simbol dari tanggung jawab tersebut.

Selain itu, PVRA juga meluncurkan variasi sepatu seperti siluet pointy, sandal strap, classic flat, hingga heels. Koleksi-koleksi tersebut dibuat dari bahan kulit terbaik dalam sentuhan warna-warna hangat.

Tak ketinggalan, merek sepatu lokal, PVRA kali ini juga lebih menonjolkan ciri khasnya, yakni dimensional beadwork pada 10 koleksi yang akan diperkenalkan di London Fashion Week.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kesan Diana Putri Merancang Pakaian untu Ariana Grande dan Carrie Underwood
Artikel Selanjutnya
Mulai Dijual Online, Tas Meghan Markle Diburu Penggemar