Sukses

Trik Dian Sastrowardoyo Tetap Langsing Walau Doyan Makan Jeroan

Walau tidak sering, namun Dian Sastrowardoyo mengaku kadang sudah tak lagi kuat menahan godaan makan jeroan.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup sehat tentu bukanlah satu topik asing untuk dikaitkan dengan aktris Dian Sastrowardoyo. Sebagai sosok perempuan modern, ibu dua anak ini acap kali mengajak tak sedikit orang untuk lebih peduli pada kesehatan.

Di samping dengan berolahraga, di mana Dian diketahui gemar lari, pemain film Aruna dan Lidahnya ini juga rutin mengonsumsi makanan sehat. Hal yang ingin ditularkan Dian pada banyak orang dengan cara membuka resto dan konter makanan sehat.

Tapi, di balik itu semua, Dian mengaku sangat suka makan jeroan. "Padahal ya memang (jeroan) tidak bagus untuk pencernaan," aku Dian di acara peresmian konter makanan sehat miliknya, Green Wok, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Februari 2019.

Walau sudah menghindari, namun ada waktu di mana Dian mengatakan tak lagi bisa menahan diri untuk tidak makan jeroan. Ia pun membagikan trik untuk tetap memiliki badan sehat nan langsing kendati sesekali makan makanan kurang sehat.

Pertama, kontrol waktu makan dinilai sangat penting bagi Dian. Kalau bisa, sebulan sekali. Tapi, kalau lagi betul-betul pengin, seminggu sekali dianggap masih aman oleh perempuan 36 tahun tersebut. Asal, tegas Dian, tidak sampai setiap hari.

"Habis makan (jeroan), besok agak puasa makan jeroan. Lebih banyak sayur dan buah. Pokoknya makanan yang plant-based," terang perempuan yang melejit lewat perannya di film Ada Apa dengan Cinta? tersebut.

Hal itu, menurut Dian Sastrowardoyo, bermaksud mencuci saluran pencernaan setelah makan jeroan. "Dibersihkan kembali dengan makan-makanan yang plain dan lebih banyak serat kayak sayur dan buah," tutupnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.