Sukses

Jajal Wisata Kuliner di Hutan Kota Bekasi, yuk!

Liputan6.com, Jakarta - Warga Bekasi kini punya tempat wisata kuliner baru. Berlokasi di Hutan Kota Patriot Chandrabaga, kawasan tersebut dinamai Teh Pucuk Harum Food Street Wisata Kuliner dan Hutan Kota Patriot Candrabhaga.

Bekerja sama dengan Mayora Group, Pemerintah Kota Bekasi mengundang sekitar 65 pengusaha kuliner di sekitar lokasi itu untuk mengisi kawasan yang sudah direnovasi agar layak ditempati. Tempatnya dijamin lebih bersih, nyaman, dan aman.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, tempat kuliner yang masih dalam kawasan GOR Kota Bekasi itu diresmikan oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Ardhianto pada Minggu, 20 Januari 2019. Keberadaan kawasan wisata kuliner terbaru itu sekaligus untuk mewadahi para pengusaha yang terbilang pesat pertumbuhannya di Bekasi.

"Pemerintah Kota Bekasi ingin menciptakan sebuah wisata kuliner yang tidak hanya dapat menyuguhkan sajian-sajian kuliner yang lezat, namun juga dapat menjadi ruang hijau yang layak bagi warganya untuk dapat saling berinteraksi dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-temannya," kata Tri.

Sementara itu, Marketing Manager Teh Pucuk Harum, Erick Harijanto menerangkan dukungan Mayora Group terkait pembukaan kawasan wisata kuliner merupakan bagian dari komitmen memajukan industri UMKM di Indonesia.

"Kota Bekasi dipilih menjadi salah satu kota dilaksanakannya program Teh Pucuk Harum Food Street yang dipastikan akan terus berlanjut ke berbagai kota besar di Indonesia," ujarnya.

Menurut Erick, industri kuliner merupakan salah satu sektor yang berkembang di Kota Bekasi. Namun, peningkatan jumlah pelaku UMKM ini menimbulkan berbagai masalah pengunaan ruang publik, termasuk di antaranya melanggar larangan berjualan di pinggir jalan/bahu jalan dan pungutan liar.

Ia berharap, pembukaan kawasan itu bisa semakin membuat warga Bekasi betah beraktivitas di hutan kota, seperti berolahraga maupun bersantai bersama keluarga, kerabat dan teman. Teh Pucuk Harum Food Street Wisata Kuliner dan Hutan Kota Patriot Candrabhaga dibuka mulai pukul 08.00 pagi hingga 11.00 malam.

Selain 65 tenant makanan dan minuman, kawasan wisata kuliner itu juga menghadirkan 10 spot pedagang gerobak dorong. Pilihan kulinernya beragam, mulai dari masakan khas Betawi seperti ikan gabus pucung dan soto Betawi, hingga mi Aceh dan masakan Padang.

"Teh Pucuk Harum juga berharap semoga ke depannya akan ada lebih banyak lagi kawasan kuliner di Kota Bekasi yang lebih nyaman lagi. Semoga para pengunjung kawasan Hutan Kota Patriot Candrabhaga dan kawasan GOR Kota Bekasi yang seringkali beraktivitas di area ini bisa memanfaatkan kawasan kuliner ini dengan sebaiknya-baiknya," ujar Erick.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bangga, Remaja Perempuan dari Bekasi Sabet Gelar Juara Menyanyi di Swedia
Artikel Selanjutnya
Bentrok FBR Vs Pemuda Pancasila di Bekasi, Satu Orang Luka Parah