Sukses

Mengapa Meghan Markle dan Kate Middleton Sering Bawa Tas Pakai Tangan Kiri?

Bukan tanpa sebab, tas dibawa dengan tangan kiri oleh Kate Middleton dan Meghan Markle ternyata punya alasan logis di baliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Sekilas, gaya berbusana Meghan Markle dan Kate Middleton sering kali terlihat lain. Namun, jika diperhatikan lebih seksama, ada persamaan antara keduanya saat membawa tas, di mana baik Kate atau Meghan sama-sama memegang aksesori tersebut dengan tangan kiri,

Dilansir dari harpersbazaar.com, Sabtu, 19 Januari 2019, kebiasaan memegang tas dengan tangan kiri bukanlah tanpa alasan. Hal ini berkaitan dengan aturan kerajaan perihal etiket. Tangan kiri dinilai lebih pasif dibandingkan dengan tangan kanan.

Karenanya, tangan kanan yang biasa dipergunakan untuk bersalaman dibiarkan bebas dari gangguan apapun agar lebih leluasa. Sedangkan tas yang mereka bawa akan aman dan tidak mengganggu aktivitas jika dipakai di tangan kiri.

Hal ini bukan berarti Kate dan Meghan Markle dilarang menggenggam tas dengan tangan kanan. Namun, semuanya tergantung dengan situasi yang berlangsung. Apabila keduanya memang harus bersalaman dengan banyak orang, maka tangan kiri bertugas membawa tas.

Bagi keluarga kerajaan, tas bukan sekedar fashion item penambah gaya. Tapi, tas memiliki fungsi yang lebih kompleks. Misal, mendiang Putri Diana mengandalkan clutch untuk menghindari malfungsi pakaian.

Sadar akan sorot kamera yang tak pernah lepas, Putri Diana bermain aman dengan mengandalkan clutch untuk menutupi area dada jika sedang melakukan gerakan yang memungkinkan area dadanya terlihat.

Faktanya, trik ini cukup jitu sehingga para pewarta tak pernah menemukan foto yang memalukan ibu dari suami Kate Middleton dan Meghan Markle itu akibat fungsi busana kurang optimal. Jadi, dengan alasan di atas, tampaknya aturan kerajaan tersebut cukup masuk akal untuk dilakukan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.