Sukses

Meisya Siregar dan Beby Romeo Lunasi KPR di Usia 45 Tahun, Titip Pesan Khusus bagi Gen Z

Pasangan artis Beby Romeo dan Meisya Siregar belum lama ini mengungkap perjuangannya untuk bisa melunasi KPR.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bertahun-tahun mencicil, pasangan artis Beby Romeo dan Meisya Siregar akhirnya bisa melunasi cicilan Kredit Perumahan Rakyat (KPR). Mereka pun mengungkapkan kelegaannya lewat unggahan di media sosial.

"Senyumlah ...Syukuri hidupmu ...Katakan pada dunia ...Bahwa kita mampu ... ( lunasin ). Masih banyak yg lebih susah ( nyicil )," tulis Meisya di akun Instagram pribadinya @meisya__siregar, pada Kamis, 26 April 2024.

Dalam unggahan tersebut, Meisya secara khusus menitipkan pesan kepada Gen Z. Ia mengingatkan kaum muda yang lahir setelah 1997 itu tidak perlu berambisi berlebihan untuk bisa punya rumah sebelum berusia 30 tahun.

"Tenang ...Ini lhooo ..., Tante sm Om baru Lunas umur 45 tahun ... ūü§£ūü§£ūü§£Bukan berarti kami ga sukses dan gagal yaaah ...," tulisnya.

Wanita kelahiran 13 April 1979 itu pun berujar, bahwa sejak dulu melunasi KPR bukan prioritasnya dan suami. Saat itu, ia mengaku belum memahami ilmunya. Meisya dan suaminya memilih memutar uang mereka untuk bisnis yang belum tentu untung, bahkan bisa saja rugi karena pandemi.

"Intinya buat beli kenyamanan hidup kita. Pastinya udah di sisihin utk proteksi, dana darurat, tabungan dan sedikit investasi," kata Meisya masih dalam unggahan.

Bertambahnya usia, ilmu pun semakin bertambah, termasuk ilmu agama. Ia pun nekat memakai uangnya untuk berangkat haji dengan sistem Haji Furoda atau haji tanpa antrean. Menurut ibu satu anak ini, hal itu adalah keputusan terbaik dalam hidupnya.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Bebas dari Hutang Riba

Meisya kembali mengatakan, bahwa soal membeli rumah dalam podcast Helmi Yahya hal tersebut pun dibahas. "Om Helmi pernah bilang banyak anak muda sekarang yang berfikir ga mau beli rumah klo hrs nyicil. Krn setelah di itung, budget nyicil + bunga yang wow itu bisa buat investasi di instrumen lain yg lebih oke ternyata peluangnya," kata Meisya.

Namun, ia kembali mengingatkan bahwa preferensi orang akan berbeda-beda, disesuaikan dengan prinsip masing-masing. Semuanya tentang prioritas, ia pun merasa berdosa jika sampai ia meninggal, masih harus terjebak hutang riba.

"Jadi ... , buat pilihan hidup yg realistis aja. Jangan sampe kebakaran jenggot liat pencapaian orang. Pegel ... Karena setiap orang punya jalan hidup yg dipilih pasti ga sama," pesannya.

Setelah lunas urusan KPR, Meisya mengaku bukan berarti sudah hidup enak karena tidak punya cicilan. Menurutnya, hidup akan selamanya berjuang hingga napas terakhir. 

Ia pun mengutik pata-kata dari Ustaz Abdul Somad, bahwa bahagia versi Islam adalah ketika bangun tidur masih napas, ada yang dimakan, badan sehat, dan nikmat ibadah. Dengan semua itu, rasakan seseorang sudah seperti memiliki seisi dunia. 

"Kita berjuang sama sama yuk !untuk kehidupan yg berkah, Halal & Thoyib dan menuju :FINANCIAL FREEDOM," tandasnya di akhir unggahan.

3 dari 4 halaman

Beby Romeo Operasi Angkat Empedu

Sebelumnya, mengutip Tim Showbiz Liputan6.com, 6 Februari 2023, Bebi Romeo sempat dilarikan ke Brawijaya Hospital Saharjo Jakarta akibat gangguan kantong empedu. Ia menjalani operasi pengangkatan kantong empedu ditemani istri dan anak.

Sang istri,¬†Meisya Siregar¬†meminta doa agar operasi berjalan lancar seraya menyinggung ‚Äúdosa‚ÄĚ masa lalu Bebi Romeo: terlalu banyak makan enak dan berlemak. "Bismillah... Mohon doanya buat suamiku¬†@bebi_romeo¬†yang lagi proses laparoscopy¬†(pengangkatan kantong empedu)," tulisnya di akun Instagram terverifikasi pada 4 Februari 2023.

Meisya Siregar mengungkapkan hal ini seraya memperlihatkan detik-detik Bebi Romeo masuk kamar rumah sakit. Ia memakai kursi roda lalu dibaringkan di ranjang dengan penutup kepala dan masker. 

‚ÄúKarena dosa di masa lalu, terlalu banyak makan enak dan berlemak. Batu batu empedunya pada marah ngamuk sampai menyumbat dan kantong empedunya membengkak 3 kali lipat,‚ÄĚ Meisya Siregar menjelaskan.

‚ÄúAlhasil pas colic kemaren bebi black out saking sakit hebatnya. Insyaallah jadi pelajaran untuk merubah pola makannya lebih sehat, pola hidup lebih teratur, jalanin masa tua tanpa sakit sakitan,‚Ä̬†tambah dia.¬†

4 dari 4 halaman

Perlu Mengelola Nafsu Makan

Berkaca dari pengalaman, ibu tiga anak ini merasa perlu mengelola nasfu makan. Ada kalanya orang makan bukan karena lapar melainkan karena ‚Äúlapar mata.‚ÄĚ Sudah saatnya gaya hidup lapar mata diakhiri.

‚ÄúCukup sudah seumur hidup cuma ngikutin terus nafsu lidah dan lapar matanya yah please. Bisa bisa bisa yah kita saling support,‚ÄĚ pungkas Meisya Siregar seraya memantapkan hati menjalani pola hidup lebih sehat.

Setelah menjalani operasi empedu, Meisya bersyukur karena proses berjalan lancar. Menurut dia, semuanya berkat doa dari orang-orang yang sayang pada suaminya.

"Alhamdulillah dg izin Allah dan doa kalian semua ...Proses berjalan lancar. Pelengketan minim tanpa open surgery, ga ada komplikasi. Kelar on time , semua on schedule," tulis Meisya Siregar, di akun Instagram terverifikasi miliknya, Senin, 6 Februari 2023.

Meisya Siregar membeberkan bahwa para dokter yang menangani suaminya begitu telaten. Pemain film Tembang Lingsir ini sempat menyebutkan satu persatu dokter yang menangani Bebi Romeo.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini