;
Sukses

Pembubaran Timnas AMIN Diundur Pekan Depan, Ini Alasannya

Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) akan dibubarkan. Pembubaran yang sedianya dilakukan Jumat hari ini (26/4/2024) ditunda pada pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) akan dibubarkan. Pembubaran yang sedianya dilakukan Jumat hari ini (26/4/2024) ditunda pada pekan depan.

"Ya betul (batal hari ini dan diundur pekan depan)," kata Jubir Timnas AMIN Angga Putra Fidrian saat dikonfirmasi Liputan6.com melalui pesan singkat, Jumat (26/4/2024).

Angga beralasan, penundaan disebabkan sejumlah anggota dari Timnas AMIN belum sepenuhnya berada di Jakarta. Karena agenda pembubaran rencananya dilangsungkan di Rumah Anies Baswedan, bilangan Lebak Bulus Jakarta Selatan.

"Belum pada kumpul semua kalau hari ini," jelas Angga.

Senada dengan Angga, Jubir Timnas AMIN Billy David juga membenarkan penundaan agenda yang sedianya dijadwalkan hari ini. Namun dia meluruskan agenda sesungguhnya bukanlah pembubaran namun sekedar halal bihalal dalam suasana lebaran.

"Dalam undangan tidak ada agenda pembubaran, tajuknya hanya halal bihalal," jelas Billy.

Meski enggan disebut pembubaran, Billy mempersilakan tafsir publik yang mengatakan demikian. Sebab kontestasi Pilpres 2024 sudah usai maka berakhir juga tugas dan fungsi dari Timnas AMIN.

"Namun, karena agenda pilpres sudah selesai, mungkin bisa dimaknai demikian apalagi sudah ditegaskan oleh Gus Imin (Muhaimin Iskandar) kemarin," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timnas AMIN Akan Dibubarkan di Rumah Anies Baswedan

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengonfirmasi nasib Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) akan disudahi. Menurut dia, secara seremoni pembubaran akan dilakukan secara halalbihalal di Rumah Anies Baswedan.

"Besok diadakan acara pembubaran Timnas, besok pagi, halalbihalal di Rumah Pak Anies," kata pria yang karib disapa Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2024).

Diketahui, pernyataan Cak Imin senada dengan apa yang sebelumnya dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali. Sebagai head coach Timnas AMIN, pria akrab disapa Mad Ali itu membenarkan masa kerja Timnas AMIN sudah selesai atau purna tugas.

"Ya Timnas AMIN kan dibentuk untuk pemilu presiden, dengan selesainya semua tahapan-tahapan ya, selesai lah ya kan," ujar Mad Ali.

"Secara fungsi kami sudah ya kan," tandas Ahmad Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini