Sukses

Kisah Pengemis Kaya di India yang Punya Perusahaan

Liputan6.com, Jakarta – Cerita soal pengemis, Legiman, sedang jadi perbincangan karena kekayaannya. Ia diketahui memiliki tabungan sebesar Rp 900 juta.

Cerita pengemis kaya, tak hanya ada di Indonesia. Di India pun sempat ramai dibicarakan tentang pengemis kaya. Namanya Chhotu Baraik yang juga penyandang disabilitas, yang memiliki tiga orang istri.

Dilansir dari Gulfnews.com, Rabu (16/1/2019), berbeda dengan kebanyakan pengemis lain, Chhotu berprofesi sebagai pengemis di pagi hari dan menjadi pengusaha di malam hari.

Chhotu menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia dengan ketiga istrinya. Salah satunya membantu menjalankan usaha tokonya. 

Penduduk Chakradharpur di distrik Singhbhum Barat, mengatakan ia berinvestasi dalam bisnisnya dari semua uang yang didapatkan dari mengemis. Total penghasilannya sebulan satu juta Rupee. Dari mengemis, ia bisa menghasilkan sekitar 30 ribu Rupee per bulan.

Selain itu, Cchotu memiliki toko sendiri yang menjual peralatan yang dijalankan oleh salah satu dari tiga istrinya. Ia juga merupakan distributor untuk Vestige, sebuah perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang produk kesehatan dan perawatan pribadi.

Cchotu Baraik memiliki 20 staf yang mengelola usaha ini. Setelah selesai mengemis di pagi hari, ia mengenakan jas dan dasi di malam hari untuk memimpin sebuah rapat.

Ia juga mengklaim menikmati kebahagiaan pernikahan dengan ketiga istrinya. Tidak pernah ada perselisihan di rumah mereka.

"Istri pertamaku mengelola toko perkakas. Penghasilan dari mengemis dan bisnis pemasaran didistribusikan secara merata di antara dua istri saya yang lain. Dengan demikian tidak ada perselisihan di antara mereka," katanya.

Meskipun menghasilkan banyak uang dari bisnisnya, Cchotu Baraik tak berniat berhenti mengemis.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Belasan Kendaraan Tabrakan Beruntun Akibat Jalanan Bersalju

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Isi Istana Impian Andre Taulany yang Dibangun Selama 2 Tahun
Artikel Selanjutnya
6 Detail tentang Legiman, Pengemis di Pati yang Akui Miliki Aset Miliaran Rupiah