Sukses

15 Kata Kata Bijak Lucu Tentang Kehidupan yang Menggelitik dan Buat Hidupmu Lebih Indah

Kalimat motivasi yang penuh humor bisa digunakan sebagai suntikan semangat sekaligus hiburan.

Liputan6.com, Jakarta Kata kata bijak lucu tentang kehidupan terkadang diperlukan untuk membuat hidup menjadi lebih indah. Terlebih jika kamu sudah bosan dengan kata-kata bijak yang cenderung kaku karena terlalu serius.

Kebanyakan orang mencari deretan kalimat motivasi yang penuh humor sebagai suntikan semangat sekaligus hiburan. Apalagi jika sedang dilanda suasana hati yang buruk. Kamu pasti akan butuh sesuatu yang bisa menghiburmu sekaligus mampu mengobati luka yang sedang dirasakan. Dengan begitu, kamu akan termotivasi untuk bangkit dari keterpurukan.

Untuk menambah motivasi, terkadang kita butuh masukan dari kata kata bijak. Selain berupa kata kata yang serius, ada juga kata kata bijak lucu tentang kehidupan yang menggelitik. Dari situ, kamu bisa mendapatkan semangat dan motivasi sekaligus hiburan yang bisa membuat hari-harimu menjadi lebih ceria. Dengan begitu, kesedihan tak akan sudi untuk mampir dalam hidupmu.

Kata kata bijak untuk memotivasi tak melulu soal kutipan yang serius. Ada kutipan tentang kehidupan yang bikin kamu tergelitik untuk membacanya. Berikut kata kata bijak lucu tentang kehidupan yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Kamis (10/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hargai kedua orang tua

1. Hargai kedua orang tuamu, mereka berhasil lulus dari sekolah tanpa bantuan Google.

Jangan pernah memungkiri kalau anak zaman sekarang pasti membutuhkan Google ketika mengerjakan tugas ataupun PR. Tapi tahu nggak, ayah dan ibu dulu lulus dari sekolah tanpa bantuan Google. Padahal zaman sekarang rasanya susah sekali bisa mengerjakan tugas tanpa bantuan Google. Makanya, teruslah hormati orang tuamu, ya.

2. Selelah-lelahnya bekerja, lebih lelah lagi kalau nganggur.

Buat yang sering mengeluh kecapekan karena kerja, kayaknya musti baca kata kata bijak lucu tentang kehidupan ini. Percayalah, capek karena kerja tak ada apa apanya dengan capek karena cari kerja di saat kamu menganggur. Karena pada saat itu, tak cuma pikiranmu yang lelah karena stres tak dapat kerja, dompetmu juga lelah menanggung begitu banyak pengeluaran tanpa ada pemasukan.

3. Hidupku perlu diedit.

Kata-kata dari Mort Sahl, komedian dari Amerika ini mungkin cocok buat orang yang tidak percaya diri setiap melakukan sesuatu. Karena hidupnya dipenuhi penyesalan dan kalau bisa diberi kesempatan kedua ia pasti ingin bisa mengubahnya.

4. Hal terbaik dalam hidup ini sudah pasti gratis. Tapi hal terbaik kedua di dunia biasanya sangatlah mahal.

Hal terbaik di dunia yang dimaksud Coco Chanel, perancang mode asal Perancis ini adalah setiap kebahagiaan kecil yang bisa kamu dapatkan dengan cuma-cuma. Sementara hal terbaik kedua biasanya adalah hal-hal yang kamu inginkan padahal tidak selalu kamu butuhkan.

5. Jangan sombong kalau jadi atasan. Di pasar, atasan diobral 10 ribu dapat 3.

Pada kata kata bijak lucu tentang kehidupan ini kata "atasan" yang berarti pemimpin dengan "atasan" yang berarti pakaian. Intinya, manusia jangan pernah merasa sombong, walau sudah berada di posisi puncak. Karena semua itu hanya titipan yang bisa diambil sewaktu-waktu. Lagian, di atas orang hebat selalu ada orang yang hebat lagi jadi buat apa sombong.

3 dari 4 halaman

Bekerja keraslah karena uang tidak punya kaki buat jalan sendiri

6. Sebelum menikahi seseorang, cobalah untuk membuatnya menggunakan komputer dengan koneksi internet lambat untuk melihat siapa calonmu itu sebenarnya.

Kutipan dari Will Ferrell, aktor dan komedian dari Amerika ini bisa kamu coba dulu untuk mengetes kesabaran calon tunanganmu. Kalau dia tidak bisa sabar dengan koneksi internet yang lambat, itu bisa jadi kabar buruk untukmu.

7. Sebelum kamu menghakimi seseorang, cobalah berjalan jauh dengan sepatu orang itu. Setelahnya, siapa yang peduli? Orang itu sudah jauh dan kamu mendapatkan sepatunya.

Kutipan dari Billy Connolly aktor dan komedian dari Skotlandia ini memiliki makna sebenarnya adalah agar kamu membayangkan posisi orang lain dulu sebelum menghakiminya.

8. Makeup terbaik untuk wanita adalah ambisinya. Tapi kosmetik lebih mudah dibeli.

Perempuan dan makeup bagaikan dua sisi mata uang yang tidak akan terpisahkan. Tapi Yves Saint Laurent, desainer asal Perancis mengungkapkan bahwa makeup terbaik itu justru ambisi perempuan. Meskipun ambisi itu hal terbaik, tapi tetap saja kosmetik itu lebih mudah dibeli di toko.

9. Saya bekerja keras karena sadar kalau uang tidak punya kaki buat jalan sendiri ke kantong saya.

Kata kata bijak lucu tentang kehidupan ini bisa kamu gunakan untuk meningkatkan performa kerjamu. Memang, uang bukanlah minion yang bisa berjalan sendiri dalam rangka mencari tuannya. Kalaupun uang bisa berjalan, belum berarti juga tuannya itu kamu. Jadi, daripada kamu berharap yang tidak-tidak, mending melakukan hal yang pasti-pasti saja.

10. Uang memang tak menjamin kebahagian seseorang. Tapi kalau tak punya uang, kebahagiaanmu lebih tak terjamin lagi.

Memang uang tak bisa membeli semua kebahagiaan. Tapi setidaknya, ia bisa mempercepat untuk meraih kebahagiaan tersebut. Uang juga bisa membantumu untuk memberi kebahagiaan pada orang orang tercinta.

4 dari 4 halaman

Makan makeup biar cantik luar dalam

11. Jika seseorang melemparmu dengan batu, balaslah dengan bunga..sekalian dengan potnya.

Orang bijak akan selalu menganjurkanmu untuk memaafkan kalau dijahati oleh seseorang. Tapi realitanya, tak semua orang punya stok kesabaran yang lebih. Daripada kesal karena menahan dendam, lebih baik kamu bertindak kalau dijahati sama seseorang. Kata kata bijak lucu tentang kehidupan ini cuma kiasan untuk tindakan balas dendam yang kelihatannya tak jahat, tapi cukup efektif. Contohnya, kamu bisa jadi lebih sukses daripada orang yang menjahatimu.

12. Mungkin kamu perlu makan makeup. Biar kamu bisa cantik dari dalam juga.

Kata kata bijak lucu tentang kehidupan di atas bisa jadi sindiran yang terasa cukup pedas untuk orang orang yang berkepribadian menyebalkan. Suruh mereka jangan cuma mendandani wajah mereka aja pakai makeup, tapi perbaiki juga kepribadiannya. Percuma punya wajah cantik kalau kepribadian seperti ular berbisa.

13. Aku terjebak antara "Aku harus nabung" dan "Aku cuma hidup sekali"

Kata kata bijak lucu tentang kehidupan ini sangat menggambarkan keadaan jaman modern, di mana menabung jadi sangat susah akibat adanya gempuran berbagai online shop yang menawarkan flash sale. Kalau begini, semua keputusan ada di tanganmu. Jika ingin merayakan hidupmu, belilah barang sesuka hati. Tapi kalau mau uangmu terkumpul, segera uninstall aplikasi belanjamu.

14. Di waktu malam, aku tak bisa tidur. Di pagi hari, aku tak bisa bangun.

Bukanlah kamu satu satunya yang mengalaminya. Biasanya susah bangun dan susah tidur itu disebabkan oleh jam tidur yang tidak terapur. Kalau kamu jam 7 malam udah cuci tangan dan kaki, berdoa lalu tidur, mungkin kamu bisa terhindar dari insomnia dan bisa bangun pagi.

15. Otakku seperti Segitiga Bermuda. Informasi masuk dan kemudian mereka tak bisa ditemukan lagi.

Kalau sudah begini, kamu musti sering-sering melatih otak dengan cara berpikir sesuatu yang berbobot.

 

Reporter: Afifah Cinthia Pasha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini