Sukses

10 Kata-kata Cinta Romantis, Cocok untuk Kekasih, Orang Tua, atau Sahabat

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan, manusia disebut sebagai makhluk sosial yaitu makhluk yang tidak dapat hidup sendiri. Tidak dapat hidup sendiri memiliki arti bahwa kamu membutuhkan orang lain untuk menemani di jagat raya yang luas ini. Dengan demikian, manusia perlu menjalin hubungan dengan sesamanya baik sesama jenis maupun lawan jenis.

Hubungan antar manusia dapat terjalin dengan adanya komunikasi. Nah, komunikasi bisa terjadi dalam bentuk percakapan langsung seperti mengobrol tatap muka ataupun tidak langsung yaitu mengobrol lewat telepon.Saat mengobrol, perkataan yang positif sangatlah penting agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, serta untuk menghindari kata-kata negatif yang bisa menyakiti lawan bicara. Pasalnya, lidah memang tak bertulang, tapi lebih tajam dari pada pedang! Makanya, kamu harus menjaga perasaan lawan bicara agar tidak timbul pertikaian. Dengan itu, dunia akan jauh lebih baik jika diisi dengan kasih cinta dan sayang.

Kasih cinta dan sayang tidak melulu sebatas hubungan kekasih, namun hubungan orang tua dan anak pun tidak kalah besarnya. Bagi pasangan kekasih yang baru saja mengikat tali asmara, mereka pasti tidak akan bisa hidup sehari tanpa berbincang dengan satu sama lain. Pasti selalu ada topik yang akan mereka bicarakan walaupun tidak jarang topiknya tidak begitu penting.

Dilansir dari Teen Vouge, Minggu (30/12/2018), sebuah penelitian dalam Journal of Neurophysiology mengungkapkan bahwa orang jatuh cinta punya lebih banyak motivasi hidup karena ikatan cinta. Penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menunjukkan bahwa orang yang sedang jatuh cinta akan lebih sering melihat segala sesuatunya dalam pandangan positif dan baik. Apa penyebabnya? Karena adanya pelepasan hormon kebahagiaan yang tinggi, yaitu dopamin dan serotonin dalam tubuh.

 

2 dari 5 halaman

Cinta membuat kehidupan manusia berjalan lebih indah dan bermakna

Pasangan kekasih biasanya akan bertukar kata-kata cinta untuk mengungkapkan betapa bahagia dan beruntungnya mereka memiliki satu sama lain. Apalagi jika mereka tidak punya waktu untuk bertatap muka. Pesan teks melalui WhatsApp yang sederhana pun dapat mengobati rindu yang mereka derita.

Cinta membuat kehidupan manusia berjalan lebih indah dan bermakna. Kata-kata cinta romantis pun dapat tercipta karena adanya cinta. Biasanya ketika seseorang tengah jatuh cinta, terutama pada lawan jenisnya, akan meluncur kata-kata mutiara, bijak, indah, dan menyentuh hati. Banyak orang senang membaca kata-kata cinta, karena apa yang dirasakannya sangat mewakili suasana hati yang dialami. Bahkan merasa bahwa kata-kata cinta tersebut mempunyai pengaruh besar terhadap hidupnya kini.

Nah, bagi kamu yang single, jangan khawatir! Kamu pasti punya seseorang yang selalu membuat bahagia, walaupun bukan pacar. Contohnya orangtua di rumah. Tidak perlu iri dengan pasangan yang mengumbar kemesraan di media sosial, buat kamu yang single juga bisa berbagi cinta dengan orangtua di rumah, lho!

Ingat! Cinta tidak bisa dibeli dengan uang, karena dengan kata-kata romantis pun, kalian bisa merasakan anugerah cinta yang tiada tara. Kok bisa? Ada lima bahasa cinta di mana salah satunya adalah words of affirmation yang bisa diartikan dengan kata-kata penguatan. Maksudnya adalah mengekspresikan cinta dapat dilakukan melalui ucapan, pujian, atau penghargaan.

Oleh karena itu, Liputan6 merangkum 10 kata-kata cinta romantis untuk kamu yang ingin mengungkapkan perasaan cinta kepada pacar, orang tua, maupun sahabat, Rabu (9/1/2019).

3 dari 5 halaman

Untuk Pasangan, Orang Tua, atau Sahabat yang LDR

1. Untuk Pasangan, Orang Tua, atau Sahabat yang LDR

“Selamat pagi kamu yang disana, meski hanya lewat ruang dan maya kita saling sapa. Namun selalu ada harap temu yang nyata dan segalanya telah kutitipkan dalam Doa”

2. Untuk Kamu yang Head Over Heels!

“Jika aku terlahir sebagai penulis jangan heran kalau namamu ada disetiap lembaran bukuku”

3. Untuk yang Sedang Kangen Ibu

“Sampai kapanpun kau akan menjadi rumah untuk doa-doaku menetap, dan kau adalah surga untukku berpulang kelak, ibu”

4 dari 5 halaman

Untuk yang Sedang Berbunga-bunga

4. Untuk Siapapun, deh!

“I love you to the moon and back.”

5. Kata Cinta Sekaligus Ungkapan Terima Kasih

“Thank you for seeing museums in me where I saw empty hallways.”

6. Untuk yang Sedang Berbunga-bunga

“If I had a flower everytime I thought of you, I could walk in my garden forever.”

5 dari 5 halaman

Cinta itu Abstrak

7. Duh, suara aja sampai jadi favorit!

“Suaramu adalah suara favoritku.”

8. Tuh, Cinta itu Abstrak ya

“Cinta itu seperti angin. Kau tidak bisa melihat bentuknya, tapi kau bisa merasakannya.”

9. Yang Satu Ini Romantis Banget!

“Bendera yang paling memanggilku pulang adalah kibar rambutmu di atas bukit, kekasih, yang bersedekap menantikanku sepanjang musim.”

10. Luar Biasa Nih Cintanya

“Aku mencintaimu karena Allah.”

Nah, kata-kata cinta yang mana nih yang akan kamu gunakan untuk mengekspresikan cintamu? Siap-siap untuk membuat pipi mereka semerah tomat, ya!

 

Reporter: Yunisda Dwi Saputri

Loading
Artikel Selanjutnya
23 Kata-kata Galau Paling Menyentuh, Cocok Buat Kamu yang Lagi Patah Hati
Artikel Selanjutnya
Kata-kata Mutiara Cinta Paling Romantis, Bikin Pasanganmu Makin Bahagia