Sukses

Kisah Menyentuh Pria AS Buka Kelas Gratis Menata Rambut Anak buat Para Bapak

Liputan6.com, Jakarta - Urusan menata rambut tak hanya dilakukan kaum perempuan tapi juga pria. Hal itu yang dilakukan Phil Morgese yang merupakan orangtua tunggal dari seorang putri bernama Emma.

Pria asal Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat ini bukan hanya bisa mengurus putrinya sendirian, tapi juga menata rambut bahkan membuka kursus menata rambut. Para pria umumnya mengalami kesulitan saat menguncir, menyisir, sampai memilih jepitan yang sesuai dengan pakaian anaknya. Tapi, tidak dengan Philippe atau Phil Morgese.

Iai justru sangat andal dalam menata rambut putri tunggalnya itu. Dilansir dari laman Babble dan akun Instagram ‘60secdocs’ pada 25 Desember 2018, Phil menjadi orangtua tunggal sejak usia Emma masih 1 tahun.

Awalnya, Morgese memang tak bisa sama sekali menguncir rambut putrinya dengan rapi, apalagi membuat kepang dan memadukan berbagai aksesori rambut. Namu,n ia tak mau menyerah dan tetap berusaha menata rambut Emma.

Sampai akhirnya, ia tahu ada produk hair gel yang bisa membuat rapi rambut putrinya untuk lebih mudah ditata. Morgese awalnya menata dengan kuncir kuda, kemudian kepang.

Makin lama, ia makin andal menata rambut Emma. Pada 2015, ia memutuskan untuk membuka kursus atau kelas yang diberi nama Daddy Daughter Hair Factory. Kelas ini diperuntukkan untuk para ayah secara gratis, bukan hanya yang berstatus orangtua tunggal tapi siapa saja yang ingin terlibat aktif dalam mengurus putrinya, termasuk menata rambut mereka.

"Bagiku ini bukan tentang keahlian mengepang tapi tentang membuat ikatan yang erat dengan anak kita," kata Morgese yang merasa semakin dekat dengan anaknya sejak membuka kursus menata rambut.

Saat ini, sudah 34 kelas dibuat oleh Phil secara gratis di berbagai negara bagian di Amerika Serikat. Total sudah lebih dari 300 ayah mengikuti kelas menata rambut ini dan sempat menjadi viral di tahun lalu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Bom Bunuh Diri Tewaskan 2 Polisi Mesir

Tutup Video