Sukses

Aturan Baru Berburu Tiket Pesawat Murah di Big Bang Jakarta 2018

Liputan6.com, Jakarta - Pameran cuci gudang akhir tahun, Big Bang Jakarta 2018, kembali digelar mulai Jumat, 21 Desember 2018. Tak hanya berisi barang-barang yang didiskon hingga 90 persen, ada pula penawaran harga tiket pesawat menggiurkan dari Sriwijaya Air dan Nam Air.

Para pemburu tiket pesawat murah bahkan sudah datang ke lokasi sebelum pukul 07.00 WIB. Padahal, venue Big Bang Jakarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta, baru dibuka mulai pukul 12.00 WIB. Salah satunya Reni, warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ia yang datang sejak pukul 07.00 WIB mendapati antrean sudah cukup panjang. Meski begitu, demi bisa memperoleh tiket pesawat terjangkau ke Labuan Bajo, ia tak beranjak dari antrean.

Setelah sekitar tujuh jam mengantre, tiket yang diidamkan berhasil dibeli. Harganya menggiurkan, ia hanya membayar Rp 2,3 juta untuk dua tiket pesawat Jakarta-Labuan Bajo PP. Harga tersebut jauh lebih hemat, di mana biaya normalnya bisa menghabiskan Rp 3 juta pulang-pergi untuk seorang.

Mengaku sudah dua kali berburu tiket pesawat murah dalam gelaran Big Bang Jakarta, Reni mengeluhkan perbedaan aturan pada tahun ini. Salah satunya pembatasan pembelian tiket maksimal per orang.

"Tahun lalu, saya bisa beli untuk rombongan enam orang, bahkan ada yang sembilan orang sekali beli. Sekarang, dibatasi maksimal dua tiket saja. Katanya, biar yang lain juga kebagian," tuturnya.

Selain itu, para pembeli juga dibatasi hanya untuk satu destinasi saja. Artinya, bila sudah membeli tiket pesawat ke Labuan Bajo, ia tak bisa beli tiket pesawat ke destinasi lain.

2 dari 2 halaman

Antrean Panjang

Selain ke Labuan Bajo, Sriwijaya Air dan Nam Air juga menawarkan promo untuk semua rute di antaranya tiket ke Denpasar bisa diperoleh mulai harga Rp 249 ribu, Padang Rp 249 ribu, dan Sorong Rp 598 ribu. Tiket itu berlaku untuk penerbangan periode sekarang hingga April 2019.

Dengan harga miring, antrean panjang tak pelak terjadi. Pada hari pertama, terdapat 600 nomor antrean ludes tak berapa lama setelah dibuka. Mereka yang tak kebagian nomor antrean jelas mengeluh.

Yang sudah mendapat nomor antrean, harus sabar mendapat giliran dilayani. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, mereka yang mengantre bahkan sampai duduk lesehan di antrean karena lamanya waktu menunggu. Sebaiknya, Anda datang bersama teman agar bisa bergantian bila ada keperluan meninggalkan barisan seperti ke toilet.

Bila bosan menunggu, tak jauh dari antrean terdapat fasilitas mengisi ulang data baterai ponsel. Anda bahkan bisa jalan-jalan ke sejumlah tenant untuk cuci mata selama menunggu antrean. Jadi, tertarik ikut berburu tiket pesawat murah?

Saksikan video pilihan berikut ini:

Warga Arizona Bersiap Hadapi Badai Musim Dingin

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Rekomendasi Agenda Akhir Pekan Ini, Datang yang Mana?